Friday, January 8, 2010

Why Do I Change My Mind?

Ternyata menentukan pilihan mau masuk mana masih relatif ya. Buktinya sekarang gw yang tadinya cuma fokus ke UI, UI, dan UI saja jadi berpikir untuk mengikuti Pendaftaran Bakat Swadana (bener atau ngga?). Awalnya entah kenapa mama pengen banget gw ikut PBS. Dari yang dijelasin sih kayaknya itu PBS. Banyak referensi pokoknya dari mana-mana. Tadinya gw bersikeras juga ga mau karena biayanya mahal yang kemudian dibantah mama, "kalo biaya ngga usah dipikirin deh mama sama bapa' insyaAllah ada" terus ganti alasan lain. Sayang kalo buat jaga-jaga doang ambil PBS, mendingan UTUL, kata mama "ya ngga papa, tapi di situ peluangnya lebih besar loh Mba, cuma liat nilai rapot sama psikotes" emang sih mama ga tau kalo ada tes dasarnya cuma maksudnya mungkin tanpa kemampuan IPA atau IPS jadi lebih gampang. Kalah lagi lah argumen saya yang kedua. Abis itu gw bilang Jogja kejauhan, kata mama "ngga apa-apa di sana kan enak tempatnya, banyak sodara, nanti mama ke sana juga nengokin". Hening... Sembari mencari alasan lain. Abis deh bantahannya. Tapi setelah ngomong panjang lebar akhirnya mama ngalah, katanya "mama ikut aja apa yang kamu mau". Akhirnya berencana ikut UTUL. Padahal tadinya ga berniat daftar UGM. Tapi ya udahlah untuk mengurangi kekecewaan mama akhirnya ikut UTUL aja.

Sampai tiba hari Rabu waktu pendaftaran kelas UGM di Inten. Gw tanya mama pilih kelas UTUL ya. Mama bilang udah nyerahin semuanya ke gw. ya udah tulis kelas UTUL aja. Tapi pas sampe mobil mama masih nanya, "kenapa kamu ngga mau ikut yang seleksi pake nilai rapot sih Mba?" lagi-lagi...... PBS maksudnya. Jadi pusing. Kata mama nanti tanya bapa' dulu aja. Besoknya mama bilang, "tapi di Jogja kejauhan juga ya" JEGER! Jadi perbincangan tentang UGM yang alot selama ini.... untuk apa... Akhirnya gw aja sendiri yang tanya-tanya tentang PBS. (Mulai tertarik) Karena mama juga lebih pengen aku daftar PBS. Dan kasian, gw baru tau kemaren kalo PBS itu emang ngga ada kemampuan IPA atau IPSnya. Wah jadi tertarik. Jadi kuputuskan, Daftar PBS UGM. Sebelumnya harus tanya-tanya informasi lebih banyak lagi nih sama orang-orang. Takut-takut ada yang salah nangkep. Dan ga sabar ketemu Pak Danar hari Senin buat tanya-tanya. Pengen telpon ga enak ah ngobrolnya ga bebas. Kemaren juga udah mengganti pendaftaran di Inten jadi kelas PBS. Semangat nih semangat. Tes pertama sebelum UI. Semoga kesampean. Mama juga kayaknya turut berbahagia aja. Karena emang mama yang pengen gw ikut PBS.
Semoga sukses! Amin.


Gw juga jadi bingung. Orang mau UI kenapa jadi UGM yang diributin? -____-

No comments: