Friday, January 23, 2009

Lomba Muharram

Langsung aja ke topik ah, lagi males mikir.

Hari ini ada panitia Rohis yang datang ke kelas-kelas untung men-sosialisasi-kan mengenai acara pada tanggal berapa ya lupa dan demi memeriahkan Muharram. Mereka bilang bakal ada lomba tanggal 30-31 nya. Nah di antara nya ada lomba Adzan, Kultum, Tilawah, Cerdas Cermat, dsb. Awalnya gw ngeledekin Nisa buat ikutan lomba Tilawah yang sebenernya gw ga tau artinya apaan. Karena pada ceng-cengin Nisa jadi gw ikut-ikut aja dah pokoknya. Nisa nolak dan akhirnya dia jadi ikut lomba Cerdas Cermat.

Selang beberapa menit, ada suara dari belakang manggil gw. Minggu ini gw duduk di paling depan. Oye, dengan suksesnya gw kualat sama Nisa. Gw di suruh ikut lomba Tilawah. Apa itu Tilawah? Langsung aja gw panik, apaaaa?!! Tau aja kagak malah mau diikut sertakan? Gw spontan langsung bilang,
"HAH?! Ngga ah!! Tilawah itu apa lagi gw aja ga tauuuuu!!"
Orang-orang terdekat langsung ngejelasin kalo itu lomba baca Quran dengan suara indah. ya gak? Gitu lah kurang lebih. yey. Gw terperanga mendengarnya. Tiap Jumat baca Quran bareng aja suara gw fales apalagi Lombaaa? ya Allah tolonglah hamba-Mu ini! Tapi Allah pasti lebih nolong gw kalo berusaha buat ikut lomba itu gw rasa. Padahal gw . . . ah parah dah! Gw nengok ke belakang dan teriak,
"Jangan gw Dis!! Gw ga bisaa!! Beneran deh yang lain ajaa!!!!"
Dan kata-kata ini bener-bener nancep bikin gw ga bisa berkutik.
"Lo aja ya Nad, udah ga ada orang lagi"
DEG! Oke, pasti bertanya-tanya apa maksudnya ga ada orang lagi? Kelas gw beda sama yang lain, (kecuali IPA 4) kami terdiri dari bermacam suku adat dan agama. Tapi kami tetep kompak! Oeeeeeeyyy.
Dan setelah temen gw ngomong kayak tadi, tiba-tiba Ibu guru Kimia yang sedang menulis penjelasan langsung marah, ngambek, ga mau ngejelasin, nyuruh langsung ngerjain soal aja. Aduh apesss, gw kan ga bisa membela diri untuk tidak ikut jadinyaaa!!
yah, sumpah gw ga ada abis-abisnya mengasihani diri gw sndiri, selain bikin ilok, kan jadinya kelas gw juga yang kena kalo gw jadi yang-paling-ancur diantara semua kelas.

The truth is, terakhir kali gw baca Quran make Tartil itu kelas 4 SD. Segimana indahnya membaca Quran ala anak 4 SD. Dan saat itulah juga gw terakhir baca Quran dengan rutin. Iya saya anak TPA. Tapi itu DULU! DULU HEI!

Sekarang karena saking jarangnya baca Quran jadi suka terbata-bata dan banyak salah. Mendingan gw waktu SD deh. Astaghfirullahalazim. Emang makin tua makin nambah dosa. ya Allah kapan aku bisa bertobat ya?

Pacar tersayang bilang suruh ikut aja, padahal gw udah ngotot-ngototan bilang ga mau ikut, tapi dia tetep aja nyuruh gw ikut,
"katanya mau di kasih tau yang mana yang baik? di kasih tau malah kayak gitu, ya udah terserah"
Iya daaaaaaaaaaaaah. Gw cuma bisa mingkem di nasehatin gitu. Dipikir-pikir kenapa juga gw harus takut, yang penting gw udah berusaha semampu gw sebagai pilihan-terakhir-teman-teman. Tapi walaubegitu gw juga masih SANGAT AMAT BERHARAP SEKALI bahwa saya TIDAK JADI DIIKUTSERTAKAN dalam lomba tersebut.
Amiin Allahuma amin.

Biarkanlah kekhusyukan ku dalam membaca kitab Mu hanya aku dan Engkau yang tau, tak perlu orang lain, jadi tolonglah batalkan keputusan itu ya Allah!!
AMIIIN!

No comments: