Monday, August 1, 2011

Tarawih Hari Pertama

Gagal. Ya betul, tarawih hari pertama saya gagaaal! Huhuhu. Padahal udah solat Isya di Masjid. Jadi begini kejadiannya. Semalem gue pergi ke Masjid Assy-Syakiriin bareng Eka dan Nadya, teman rumah gue. Kami pergi sebelum adzan Isya. Sesampainya di sana, masjid udah penuh alhasil kami solat di teras masjid. Dapet tempat yang lumayan pw. Gue seneng akhirnya bisa solat di masjid lagi setelah kayaknya lamaaaaa banget engga. Di masjid sini urutannya, solat Isya - ceramah - solat Tarawih - solat Witir. Waktu ceramah, kami asik-asik ngobrol dari awal. Suara ceramahnya ngga begitu kedengeran juga. Atau keasyikan ngobrol aja ya... Ga tau deh. Obrolan kami juga ngebahas tentang masa kecil dulu kalo lagi ke masjid bukannya solat teraweh malah jajan terus kelayapan rame-rame, ketawa-ketawa jadinya. Setelah cukup lama ngobrol, Nadya nanya, "ngga makan nih kita?" "oh iya boleh deh jajan yuk," kata gue sama Eka. Kami pun jajan tanpa mikirin berapa lama lagi solat. Bener-bener ngga kepikiran kalo gue.

Sambil jalan bertiga rasanya aneh. Kenapa aneh? Banyak banget anak-anak cowo, yang kecil, yang remaja, yang mas-mas. Tapi bukan itu yang bikin aneh. Mereka sih dari tahun jebot sampe kapan pun gue yakin bakalan banyak orang-orang di sekitar masjid. Sebut saja mungkin, alay. yang aneh adalah hmm... apa ya... aneh aja. Ngerasa sekarang udah beda perasaannya. Dulu gue jalan-jalan keliling masjid, keliling taman, keliling wilayah situ bareng-bareng rasanya nyantai-nyantai aja. Sekarang bener-bener ngga nyantai. Berasa diliatin. Kadang digodain lah. Iiyuuwhh. Ngga bangeet. Ngeri sumpah ngga boong. Insecure pokoknya! Errghh. Waktu lagi jajan di taman yang super duper rame sama alay itu, tiba-tiba Eka bilang, "solatnya udah mulai tuh," begitu nengok bener aja udah baca Al-Fatihah. Tapi mau gimana lagi udah terlanjur mesen makanan. Akhirnya kami berniat nyusul aja. Ternyata begitu sampe di pager masjid, sajadah kami bener-bener ketutup orang. Hiks. Sampe satpamnya aja bilang, "ya udahlah duduk aja sini mbak." Menyedihkan beneeeeeer. T___T Sepanjang solat teraweh kami duduk aja sambil menikmati makaroni goreng pake bumbu yang tadi dibeli di taman. Pas makaroninya udah habis jajan lagi deh Mirtabak (mini martabak). Enak dan murah meriah. yummy. *ga tau diri padahal ga ikutan teraweh* Nah, waktu gue nungguin si abang bikin mirtabak ini, Nadya sama Eka beli minum jadinya gue sendirian deh. Lo tau apa yang gue rasa? Intaian dari mata-mata lelaki yang ga ikutan teraweh juga. Sumpah itu serem banget. Ngga lebay beneran. Bahkan gue ngerasa mendingan gue ketakutan karena takut merasa diliatin setan deh daripada diliatin cowok-cowok itu. Hiiiiy. Gue cuma bisa berdoa semoga Eka sama Nadya cepet balik. Ngga lama setelah kami ngabisin mirtabak itu, solat pun selesai. Semua jamaah berhamburan keluar masjid. Sedangkan kami bertiga, malah masuk... Entah apa yang harus gue bilang ke mama nanti di rumah. Pikir gue gitu. Alhamdulillah mama ngga marah dan langsung nyuruh gue solat sendiri. :''')

Begitulah pengalaman tarawih hari pertama gue. Malu banget sih sama umur. Dari umur 13 tahun sama 19 tahun kurang 3 hari sama aja. Ga teraweh karena jajan! Semoga kesempatan ke masjid selanjutnya bisa beneran solat teraweh. Amiin. T____T
Bagaimana solat terawih pertamamu? Di rumah atau di masjid? Sendiri apa jamaah sama orang tua?


Selamat menjalankan ibadah solat terawih, yang semangat ya :)

No comments: