Thursday, September 22, 2011

Create Your Own Happiness

Darimana datangnya kebahagiaan? Jawabannya adalah dari dalam diri sendiri.

Kebahagiaan datang dari diri sendiri.

Memang kata-kata itu benar adanya. Rasa sedih, kesal, cemburu, down, semua ada di hati. Dan cara untuk menghilangkannya adalah dengan membantu diri kita sendiri untuk menyingkirkan perasaan itu. Salah satu caranya dengan berpikir positif dan berusaha menjauhkan pikiran-pikiran negatif yang tidak bisa dihindari disaat kita sedang (sebut saja) galau. Bukan mustahil jika ingin bahagia sekalipun disaat sedang merasa kesal atau sedih. Berikan kata-kata positif terhadap diri sendiri. Sugestinya? Apa pun yang menurut diri kita dapat diterima akal sehat sedikit banyak insyaAllah membantu mengurangi rasa tidak nyaman dalam hati. Dan kemudian tidak mustahil kita bisa keluar dari rasa yang berlarut-larut itu.

Pagi-pagi bukan maksud hati untuk sok bijak. Sekedar berbagi pengalaman. Apa yang aku tulis di sini adalah apa yang sering aku terapkan di diriku sendiri selama beberapa tahun ini. Walaupun kadang memang sangat sulit tapi bukan mustahil loh menghilangkan rasa yang bener-bener membuat kita tidak nyaman hanya dengan pengaruh pikiran dan hati. Dan aku yakin kalian pasti pernah melakukan ini dan berhasil. :>

Cintai hidupmu. Berusahalah untuk menjadi seseorang yang positif. Dengan begitu auramu akan terpancar dengan sendirinya. Setelah itu yang harus kamu lakukan adalah jadi diri sendiri.


Aku juga sedang berusaha. O:)

No comments: