Saturday, December 31, 2011

Gadjah Mada Econolymics 2011

Selamat siang pembaca! Sudah lama ngga posting. Banyak banget yang terjadi dan menurut gue kejadian-kejadian kali ini cukup krusial dalam hidup gue. *ehem* Untuk suatu hal yang paling krusial, ngga akan gue bahas di sini, karena itulah gunanya Tumblr. Omong-omong, posting kali ini, gue akan membahas sebuah event perdana yang diadakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada dan menurut gue event ini merupakan salah satu event terbesar yang kami punya. Event tersebut bernama,

Gadjah Mada Econolympics
(Click on the title to see its web)

Secara umum, Gadjah Mada Econolympics 2011 yang biasa disebut GME ini, adalah acara olah raga antar universitas yang mencakup cabang futsal putra/putri, basket putra/putri, cheerleaders, dan dance untuk tingkat SMA. Acara ini diadakan dari tanggal 8 Desember 2011 (Technical Meeting), 9-18 Desember 2011 (Opening-Pertandingan-Penutupan).

Oke itulah sekilas tentang GME2011, sekarang gue mau menceritakan tentang kegiatan gue sendiri selama GME berlangsung. Di GME ini, gue mendaftarkan diri menjadi seorang Liaison Officer (LO) dan alhamdulillah diterima. Gue memang suka ikut acara olah raga semacam ini walaupun sebenernya ngga begitu ngerti tentang peraturan-peraturan dari masing-masing cabang olah raganya itu sendiri. Hehe. Kebetulan dulu waktu SMA, gue juga pernah ikut acara olah raga yang diadakan SMA gue, yang bernama NasaCom Burglar, sebagai staff administrasi sekaligus merangkap LO. Mungkin berdasarkan pengalaman waktu itu, gue merasa senang dan bersyukur bisa diterima lagi jadi LO acara semacam ini :3

Terbukti selama GME berlangsung, gue sering banget bolak balik ke GOR Among Raga, tempat diadakannya pertandingan. Oh iya, ngga lupa gue juga mau berbagi tentang TIM yang gue LOin. Masing-masing LO kedapatan dua tim untuk di pandu. Kebetulan, gue dapet basket putra dan futsal putra.

Basket Putra : FISIPOL Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Futsal Putra : FH Universitas Islam Indonesia (A)

Dimulailah perjalanan gue di GME dari TM hari Kamis, 8 Desember 2011. Sesi pertama jam 15.00-18.00 adalah TM tim basket, FISIP UMY dateng agak terlambat dari tim-tim yang lain tapi alhamdulillah ngga sampe telat banget. Di situlah gue kenal dengan manajer timnya yang jadi PJ supporter selama pertandingan, Mba Adis. Mulai saat itu, kalo ada pemberitahuan atau semacamnya, gue SMS ke Mba Adis, orangnya ramaah bikin ngga segan untuk sering-sering SMS meskipun jadinya agak ngeselin ya.. Hehe. Maaf ya mba :')
Selanjutnya sesi 2, jam 18.00-21.00 adalah TM untuk tim futsal. ngeselinnya, FH UII (A) ini ga bisa dihubungin. Tiba-tiba udah absen aja orangnya. Sampai akhirnya selama TM gue ikutan masuk dan merhatiin mana orangnya waktu bidding. Selesai TM, gue langsung sapa mbanya dan minta nomer hpnya. Namanya mba Denis, ramah jugaa, sayangnya dia bukan manajer atau official, cuma perwakilan. Tapi untungnya mba Denis ini mau kalo gue SMSin dia setiap ada pemberitahuan karena mas-mas yang gue punya nomernya ini ga pernah bales SMS. Huh. Entah ga punya pulsa, males bales, atau emang ga mau bales pengen asal tau aja. Berakhirlah technical meeting GME :) Oh iya! Pas bidding, tim basket gue kedapetan tanding hari pertama. Malam itu juga langsung SMS mba Adis untuk ngasih tau timnya. Sedangkan untuk futsalnya, kedapetan hari Senin.

Memasukki hari kedua yaitu, opening, dan langsung pertandingan untuk FISIP UMY. Haaaah openingnya agak chaos, jadwal pertandingan untuk peserta belum ada, alhasil kedua tim yang gue LOin pada protes. Iya kok sadar memang kesalahan kami, mohon maaf :( Panik banget rasanya tapi yasudahlah intinya masalah selesai hari itu juga. Kalo diceritain nanti jadi curhat berkepanjangan. Opening selesai, malamnya kira-kira pukul 19.25, tim basket FISIP UMY tanding. Agak deg-degan juga sih pertama kalinya LOin tim takut ada salah-salah. Dan ternyata memang benar ada beberapa kesalahan yang gue perbuat hiks. Tapi besoknya langsung diperbaiki kok, maaf ya tim :') FISIP UMY menang di pertandingan pertama, dan menang lagi dipertandingan kedua pada hari Minggu, dan pertandingannya bener-bener bikin deg-degan. Menang di detik-detik terakhir. Seneng! Sejak selesai TM, gue kepikiran "keren juga ya mungkin kalo tim yang gue LOin bisa menang atau seengganya masuk final!" Dua kemenangan pertama udah cukup bikin hati bahagia. Gue aja bahagia apalagi timnya yaa.

Lalu, tibalah hari Senin, saatnya tim futsal FH UII (A) bertanding. Sedih banget ternyata kalah di pertandingan pertama. Tapi ya sudah it's ok, tetap semangat ya mas! :') Tanggungan gue berkurang satu jadi gue fokus untuk LOin satu tim ini, hmm, selain bantu temen-temen LO lain yang berhalangan hadir..

Pertandingan ketiga FISIP UMY digantiin sama Novi karena ada kuliah yang bener-bener ngga bisa ditinggal. Cukup sedih tapi alhamdulillah menang lagi. Dapet berita gembira setelah kuliah! Oh iya, hebatnya, selama GME berlangsung, gue ngga ada loh skip kuliah. Hoho. *bangga* Singkat cerita, tim FISIP UMY menang terus-terus-terus sampai akhirnya masuk final. Dalam hati terkabul harapan gue. Seengganya walaupun kalah di final tetap juara dua. Tapi tetep ikutan mendoakan untuk jadi juara. Final berlangsung pada hari Minggu, 18 Desember 2011. Pertandingan final berlangsung cukup menegangkan, terjadi kejar mengejar poin apalagi di menit-menit terakhir. Deg-degan banget rasanya. Ga bisa duduk tenang di belakang bench. Suasana bener-bener berubah menegangkan termasuk dari seberang bench FISIP UMY, Universitas Atmajaya. Namun, semua itu berakhir ketika peluit tanda pertandingan dibunyikan dan papan skor menunjukkan FISIP UMY memiliki poin lebih banyak dibandingakan UAtmajaya. Bersyukur banget, Alhamdulillah :')

Selamaaaaaaaaaaat kepada tim basket FISIP UMY yang telah menjadi pemenang Gadjah Mada Econolympics 2011! :'D Dan ternyata Most Valuable Player untuk basket putra juga ada di tim FISIP UMY loh, selamat untuk Virgio Rizky Pradipta! :)

Klik untuk melihat beritanya langsung dari UMY News.

Izin masukkin foto yaa FISIP UMY. Sayangnya ngga sempet ada foto tim futsal FH UII (A). Hiks.

Selamat ya mas MVP, (kanan) Virgio Rizky Pradipta!


Selamat untuk tim basket FISIPOL UMY!
(atas, ki-ka) Koh Jeff, Pak Anggito, Mas Yusuf, Rizky, mas Utama, mas Hadi, Bagus, mas Ade, mas Raffi
(bawah, ki-ka) mas Adi Wibawa, mas Diki, mas Ratmana, Bocil, mas Galih
Dan yang ngga ada di foto, mba Adis, mba Rika, dan mba Ita yang baru sempet ketemu setelah GME berakhir hehe.


Terima kasih atas kerja samanya selama Gadjah Mada Econolympics 2011. Sukses terus untuk FISIPOL UMY.


Akhir kata, sampai jumpa di Gadjah Mada Econolympics 2012! :)

2 comments:

rika said...

makasi natea udah support tim umy, udah semangat bimbing mreka sampe relain mondar-mandir ngambilin air minum anak2 hehe, honored to meet you :)

Nadia Hanintasari said...

iyaa mba Rika sama samaa :) emang udah tugasku hehe. honored to meet you too mbaa. Sukses terus ya sama tim FISIP UMYnya. Salam buat yang lain :)