Saturday, December 3, 2011

Raditya Dika

Hampir semua pengguna twitter atau blogger pasti tau siapa Raditya Dika dan bagi yang follow dia, mereka sudah jadi penggemarnya karena novelnya, komiknya, tweetnya, blognya, Stand Up Comedy-nya, dan lain-lain. (Click on the title to see his blog) Tapi gue, sama sekali ngga tertarik sama orang ini. Ngga, sebelum kemarin malam. Mungkin karena gue ngga suka baca novel, dimana jadi sarana yang pertama kalinya bikin Raditya Dika booming banget. Bahkan sampe adek gue beli beberapa novelnya. (atau bahkan semua?) Gue cuma sempet baca sedikit. Cukup bisa bikin senam pipi. Lumayan kocak. Sayangnya emang dasar bukan penggemar novel, setelah baca sekitar dua puluh-an halaman gue udah nyerah.

Novel atau komiknya ngga cukup membuat gue tertarik hingga suatu hari banyak yang ngomongin stand up comedy-nya Raditya Dika. Apalah lagi itu? Orang bilang ada di Metro TV. Suatu hari gue nonton acara di Metro TV yang ada Raditya Dika-nya. Gue cuma bisa bilang dalem hati, "apaan nih? mana lucunya?" yah sejak saat itu gue ngerasa emang Raditya Dika itu jayus. Gue bahkan lebih memilih untuk follow @Poconggg, yang emang gue akuin juga jayus tapi karena jadi kontroversi pasca terbongkarnya identitas sang Pocong jadilah gue follower setianya, atau @RadioGalauFM, yang bener-bener bisa bikin galau masa. Tiap ada orang ngomongin Raditya Dika gue cuma bisa mencerca, apa sih yang disukain dari dia? Plis deech.

Namun sekarang, gue udah bisa menjawab itu semua sendiri! Berawal dari suatu malam dimana gue dan temen gue, Novi, sedang iseng berkelana di dunia maya dalam site Youtube. Mulai dari liat trailer film barat, Korea, video lucu, video sadis, dan sampai akhirnya dia ngenalin gue sama Stand Up Comedy Raditya Dika, yang katanya bisa bikin doi ngakak ga berhenti-berhenti. Oke gue ikutan nonton deh. Begitu buffering selesai, WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK, sangat bisa bikin keram pipi. Kami berdua terngakak-ngakak. Dan ternyata selama ini gue salah nonton acara Raditya Dika di Metro TV. Sepertinya malam kemarin adalah malam terngakak 2011. Gila orang ini keren banget. Sense of humournya ga nahan. Bener-bener kategori cowok otomatis ganteng nomer satu. Nagih banget ditonton dua kali tetep ngakak. Fix mulai kemarin malam gue follow Raditya Dika dan jadi fans Stand Up Comedy-nya. Gue mau share video yang menurut gue ngena banget dan paling bikin ngakak. Check this out!





He is so hilarious! Heran kenapa bisa dia ngelawak sendiri selama 20 menit. I love your Stand Up Comedy, Raditya Dika! Gyaaaa~

Tiba-tiba gue kepikiran. Sebenernya banyak orang sekocak Raditya Dika ini di lingkungan gue. Pertama, cowok-cowok emang punya selera humor yang lebih tinggi dari cewek, dan kedua, temen-temen SMA gue banyak kok yang lawak kayak gitu. Salah duanya, Rully Andre dan Zul Achmad, bahkan adek gue sendiri! Gue ga bisa berhenti ketawa kalo mereka udah mulai stand up comedy-nya. Bener-bener ekspresif dan ceplas ceplos. Kayak Raditya Dika! Jadi kangen lawakan anak-anak cowok temen SMA. Gue rasa memang bedanya temen-temen di Jakarta dan temen-temen yang ada di sini ya itu, sense of humournya bener-bener jauh berbeda. Gue ga nemu di sini. Mungkin juga karena di sini orangnya berhati halus jadi mau becanda ceplas ceplos aja susah. Cuma bisa ke orang-orang tertentu. I miss my town. I miss the metropolis atmosphere. Huhu jadi curhat.


Hello Raditya Dika, I'm your new follower! :>

No comments: