Friday, March 26, 2010

Lika-Liku UGM

Entah kenapa susah banget kayaknya buat mencapai tahap praregistrasi doang. Mudah-mudahan kesulitan ini adalah cobaan yang nantinya dijadikan kemudahan sama Allah SWT ketika aku sudah kuliah di Jogja. Amin. Beginilah perjalananku dan orang tua ku untuk dapat UGM.

*Ujian Tulis alhamdulillah lancar-lancar aja, seusai tes ngedown banget tapi pasrah dan ga nyangka banget keterima!

*Sehari setelah pengumuman keterima ujian tulis, dimulailah cobaan pertama. Kayak yang pernah diceritain sebelumnya. Kena DB sampe bener-bener putus asa. Akhirnya sembuh di H-1 tes wawancara. Sujud syukurku untuk Tuhan ku Allah SWT.

*Waktu mau bayar keseluruhan biayanya, ATM macet. Lalu lintas transaksi sibuk. Kartu BCA ga bisa. Bapa' mulai sesak nafas karena takut ga keburu waktunya. Akhirnya masuk UGD selama 2 jam di RS daerah Tebet. Buku Mandiri juga ga kebawa. Mama akhirnya manggil tante untuk nemenin bapa' dan mama telpon temen-temennya buat minjem uang di bank Mandiri. Padahal 1,5 jam lagi bank pada tutup. Begitu dapet dari seseorang, inalillahi ternyata ga bisa juga. Mungkin transaksi ke UGMnya yang macet. Lalu mama nyari-nyari lagi akhirnya ke Tante Lita yang ternyata katanya juga ngalamin kesulitan bayar. Alhamdulillah bisa. Padahal setengah jam lagi banknya tutup.

*Terakhir dan insyaAllah akan terakhir, hari Jumat mama melakukan praregistrasi ke Jogja. Gue ga bisa ikut karena persiapan Ujian Nasional. Sampe di sana setelah cape-cape nunggu, ternyata pas diliat data account gue ga lengkaaap. Gue belum memasukkan nama orang tua dan lain lain. Mungkin terlewat waktu mau daftar dulu. Kemudian mama disuruh ke ruangan komputer atau apa gitu deh buat masukin data-datanya. Mama yang gatek minta tolong mas-masnya buat ngetikin sembari di dikte mama. Setelah 1,5-2 jam akhirnya kelar. Mama bilang udah stres di sana. Cape pikiran. Maafin aku mama!

Udah segitu aja. Mudah-mudahan ga ada lagi. Setelah gue yang depresi menjelang tes wawancara, bapa' yang ketakutan tambah sesak nafas waktu mau bayar, dan mama yang stres melakukan praregistrasi, mudah-mudahan dijadikan awal kemudahan untuk sekolah di UGM nanti amiin. Asal semua dijalani dengan tawakal.


ya Allah mudahkanlah jalanku dalam mencari ilmu jika memang UGM jodohku!

No comments: