Friday, March 26, 2010

Nyerempet

ya ini adalah pagi yang cerah dengan teman-teman yang sedang berjuang mendapatkan ITB. Ayo teman-teman! Pagi-pagi gue diajak nyokap buat nemenin beli kue abis itu ke makam eyang kakung. Gue yang nyetir deh. Toko kue - makam eyang - makan bubur. Semua lancar sampai tibalah di gang rumaah. Entah kenapa gue selalu punya firasat buruk deh kalo mau masuk ke gang. Ternyata bener bangeeet. Waktu itu nyerempet mobil sebelah kanan rumah. Dan sekarang, sebelah kiri rumah gue.

Kejadiannya sih bukan pas di gang rumah tapi sebelum belokan. Dengan jalan sekecil itu gue ngeliat mobil di depan jadi bingung. Bapa' bilang suruh minggir-minggir aja ternyata ga bisaaa. Nyerempet deh dikit. Eh dengan begonya karena gue agak panik keinjek kencenglah gas. Udah 3 kali aja kejadian kelepasan nginjek gas. Orang di dalem mobil sana udah bilang "jangan dipaksa deek!" Namanya juga kepencet gas ya mau gimana lagi terjadilah nyerempet banyak. Padahal gue ga liat bagian mananya yang nyerempet. Au deh. Atasnya sih ngga. Mungkin body bawahnya. Karena bemper samping bapa' sampe copot. Udah keropos. Akhirnya Bapa' suruh berhenti trus turun minta maaf. Gue ga merasa takut banget soalnya itu mobil tetangga dan ada asuransi. Apa emang gua batu? Padahal bapaknya orang itu udah marah bener kayaknya. Mana jengotnya tebel, kumisnya juga buset. Katanya, "pantesan kamu perempuan" ya trus ngapa kalo gue perempuan? Ngiri lo? Gue cuma bisa bilang maaf tante maaf abis ga tau mau bilang apalagi. Tante-tante itu bilang, "aduuh deek ini mobil minjem masalahnya, aduuh" Gue lupa ngomong mau mempertanggungjawabkan sama yang punya mobil langsung. Karena orang-orang itu ga mau balik ke mobilnya. Nyokap gue deh yang bertindak. Tadinya mau diserahin ke gue karena itu kesalahan sendiri.
Mama buka kaca terus bilang, "maaf ya Mba nanti biar langsung ngomong ke om Diditnya diganti" Begitu ngeliat mama langsung kicep.
"Eeh mbaa, aduh maaf ini soalnya mobil minjem jadi takut"
"Iya nanti bilang ke Om Diditnya Mba. Tadi maksud saya biar anak saya sendiri yang suruh ngomong"
"ooh iya makasih ya mba ya"
Kaga tau dia gua anak mama. Dikirain kayaknya gue mau kabur gara-gara ngegas kenceng. Gue juga yakin pasti dia ceritanya gue maksa maju deh. Padahal mah keinjek bener-bener deh. Takutnya sih ngga seberapa soalnya bisa diganti make asuransi. Tapi iloknya meeen diliatin tetangga!
Pesan terakhir untuk calon maba ITB : semoga berhasil tesnya!


what an unlucky day, SITH

No comments: