Wednesday, June 9, 2010

Curang

Kenapa ya enak semuanya begitu diterima PTN sekarang atau kemarin-kemarin bisa ngomong blak-blakan gimana perasaan mereka? Bisa cerita sana sini? Sedangkan gue dulu? Seneng sendiri. Ga ada yang bisa diajak ketawa. Berbagi kebahagiaan. Bahkan pacar sendiri pun ga bisa. Sedih rasanya. Mau juga cerita seneng dapet Akun, gimana perjuangan gue, gimana susahnya soal-soal, gimana ekspresi gue waktu pertama kalinya dapet pengumuman. Ada yang tau? Ga ada karena ga ada yang mau tau. Ga ada yang mau dikasih tau. Pengumuman kedua seneng bisa buka di Inten dengan teman-teman yang ikut gembira teriak-teriak ngasih selamat. Makasih banget. Tapi setelah itu. Semua kayak tutup kuping. Apa gue aja yang ngerasa begitu? Seraya ga mau denger. Iya gue tau yang lain belom dapet PTN tapi kenapa mesti kayak gitu. Salah ya PBS jadi UM PTN yang pertama? Gue ga seharusnya nyalahin apa-apa. Tapi ga adil aja. Gue juga mau berbagi perasaan. Mau teriak "Gue dapet Akun! Alhamdulillah! Kayak mimpi!" dan kemudian cerita gimana perasaan gue selama itu. Gue emang harus ngejaga perasaan semuanya. Dan gue berhasil alhamdulillah. Gue diem dan ga pernah ungkit-ungkit. Tapi pernah ga saat lo nyebar-nyebar kebahagiaan mikirin yang lain yang belom dapet? Gue bersyukur aja bukan jadi orang kayak lo. Ga mau komentar sama semuanya. Jangan sombong. Gue benci. Semua orang juga bakal benci.

Cape jadi gue yang sering disindir udah dapet PTN saat semuanya belom dapet. Walaupun becanda tapi itu ga lucu serius. Cape mendam kebahagiaan sendiri. Sekarang lo seneng ngomong sana sini. Enak ya. Sayangnya gue punya kesempatan yang lebih bagus. Kesempatan buat berusaha jadi orang sabar dan ngerti perasaan orang lain. Tapi satu hal, gue ga pernah nyesel diterima di UM PTN yang pertama. Bersyukur.

Maaf atas postingannya. Lagi-lagi ga seharusnya gue nulis kayak gini. Jujur perasaan ini sering muncul tiap ada pengumuman PTN. Orang-orang tipe mereka pasti muncul. Gegap gempita dengan sendirinya. Terhanyut dalam kebahagiaan boleh, tapi ga lama-lama. Karena masih banyak yang butuh dukungan buat ngerasain kayak lo.


maaf atas malam ini, cuma merasa kesepian dan malah mendapat suasana yang benar-benar ga tepat, perasaan kayak gini cuma nyampah

No comments: