Tuesday, April 10, 2012

Karena Tulisan Membuatnya Abadi

Hoaaaaaaaaaaaaaam, sudah cukup lama ngga posting blog ya. Terakhir posting kalo ngga salah waktu liburan. Sempet terpikir untuk menilik blog beberapa waktu lalu. Tapi karena kesibukan tugas, bahkan untuk sekedar membuka pun ngga sempet. Semua berawal ketika gue sedang terduduk sambil melamun di sebuah kelas. Kebosanan terkadang membunuh kita terutama ketika kita merasa "terjebak" dalam sebuah kelas dengan dosen yang kurang dapat dimengerti. Gue sering ngelamun waktu lagi kuliah. Mulai dari A sampai Z gue lamunin. Emang bener-bener ga guna pikiran gue melang-lang buana entah kemana. Dan sampailah pada saat gue ngelamun dalam keadaan sadar ngga sadar, membuat gue tiba-tiba kepikiran, "akhirnya gue ada di sini ya, gue jadi mahasiswa Universitas Gadjah Mada" Ga lama kemudian gue langsung teringat perjuangan-perjuangan gue masuk UGM. Sungguh benar-benar perjuangan kalo diinget-inget. Rasanya mau flash back dan mengenang semuanya. Kemudian gue teringat kalo gue pernah nulis itu di blog. Ini dan ini! Gue langsung semangat pulang ke kostan untuk liat arsip blog gue dan ngebaca ulang gimana gue bisa ada di sana, duduk di bangku kelas Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada, sambil melamun. Seketika gue ngerasa harus membacanya dan mengingat betapa susahnya waktu itu. Dan oleh karenanya gue sama sekali ngga boleh menyerah di sini. Menyerah bukan dalam arti sesungguhnya. Tapi ketika hati gue udah mulai goyah karena kebosanan dan kepenatan akan tugas dan kewajiban gue di sini, saat itulah gue harus mulai juga mengingat perjuangan dan pengorbanan orang tua gue Februari-Maret dua tahun silam.

Dan semua perjuangan itu ngga akan pernah terlupa dari ingatan karena gue juga mengabadikannya di blog ini. Gue bahkan menyayangkan intensitas posting gue yang semakin berkurang. Gue menulis di blog ini bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk diri sendiri. Berbeda dengan Tumblr, yang khusus dibuat selain untuk diri sendiri, juga untuk seseorang :) Bahagia rasanya ketika mau mengenang sesuatu hanya tinggal buka blog dan liat arsip-arsip sebelumnya.

Kenangan itu akan tetap menjadi indah untuk diingat. Meskipun dulu dia menyakitkan, meskipun dulu sampai pernah berjanji untuk membuangnya. Tapi bagi gue, entah itu pengalaman baik atau buruk, mengenang sesuatu itu menyenangkan. Sayangnya otak kita terkadang susah untuk mengingat terlalu jauh dan terlalu detail. Maka dari itu gue suka menuangkan semua kejadian dan pengalaman yang gue lalui ke dalam sebuah tulisan. Karena tulisan, membuat kenangan-kenangan kita menjadi abadi.



Selamat menulis :)

No comments: