Sunday, November 23, 2008

Where Did a Word 'Nathea' Come From?

Apalah arti sebuah nama. Begitu kata pepatah. Tak kenal maka tak sayang. Begitu kata pepatah lain. Jadi, siapa sebenarnya Pepatah itu?
Oke, kali ini kita ga akan bahas, "siapa itu pepatah" tapi, mau bahas darimana asal kata Nathea!! Bagi yang mau tau darimana panggilan Anda ke Saya, silakan di baca. Tapi kalo yang mau manggil-manggil aja. yo wes lah, ora popo.
Menurut gw, ceritanya rada-rada ga jelas gitu sih. Inget-inget ngga, (karena ingatan saya memang kurang baik) jadi begini ceritanya.

Waktu itu, kelas 7. Gw sekolah di salah satu SMPN di daerah Jakarta Timur di sekitar Kodam. (ga penting ngejelasin SMP nya). Nah, gw di rumah di panggil DEA. Kalo nama ini, gw ga tau dari mana asalnya. Kata mama sih, itu panggilan dari mama. Tapi ga tau knp di panggil Dea. Mungkin karena Nadia di plesetin kali jadi Dea? Who knows lah. Kalo di tanya 'knp manggil aku Dea', mama sndiri juga bingung knp. Siiiiiiiiiingg~ Wuusss~ Krik Krik~
ya udah kali ini ga mau bahas Dea, lagian juga bahasan Dea juga udah abis. (apaansih).
Jadi ceritanya gw baru punya HP baru berkamera bgtu masuk SMP (norak-norak gimana gitu). Cuma 6600 sih. ya tapi seneng juga punya bgtuan pas jaman-jaman segitu dan buat anak SMP yang masih polos nan lugu . Hmm?
Lanjut ke HP baru, cerita ngalor-ngidul ga jelas. di Galery gw udah bingung mau ngasih nama apa di foto gw sndiri. Di rename udah kepake semua. Gw tulis Nadea aja. Nah, salah satu tmn gw ada yang ngeliat-liat. Trus dia malah ngeledek-ngeledek gitu. Gw sebel dan jadi maluuu.

"Nadea? Kok Nadea Nad? Aneh banget. Sekalian aja Natea. Nathea Nathea!! Hahahaha!"

Kalo di tulis jadi aneh ga mirip sama pengalaman aslinya. Tapi begitulah kira-kira. Orang itu punya logat tersendiri. Bikin kangen! Haha! Untuk sekedar informasi, skrg orgnya di 71. Ha?

Mama paling ga seneng kalo gw di panggil Nathea sama tmn-tmn. Katanya,
"Nama udah bagus-bagus Nadia kok di panggil Nathea? Bahasa apa tu?!"
Bahasa Yunani Kuno mah. Malah ada salah satu tmn gw yang pernah nelpon ke rumah trus bilang gini,

Temen : "Halo, bisa bicara dengan Nathea?"
Mama : "Di sini ngga ada yang namanya Nathea."
Temen : "Oh maaf, bisa bicara dengan Nadia?"
Mama : "Tunggu ya"

Nah lho mama ku marah! Nama buatan mama di ganti-ganti sih. Lagian dodol juga si Temen. zz. Besoknya dia ngadu deh ke gw,

"Nathea Nathea! Masa ya, gw pas semalem telpon lo, nyokap lo yang ngangkat trus kayak marah gitu Nathea gara-gara gw bilang 'Halo, bisa bicara dengan Nathea?'." (dengan muka masam)

Hahaha. Gw ketawain doang deh bisanya. Gw minta maaf atas nama nyokap trus gw kasih tau supaya jangan panggil Nathea lagi kalo telpon gw! Dodols lo Mhyr!
Tapi sekarang mama udah mau nerima-nerima aja. Soalnya udah banyak banget dan tak terhitung yang manggil gw Nathea. Ck.

Awalnya gw kira nama Nathea itu bakal ilang sesudah gw lulus dari salah satu SMPN di daerah Jakarta Timur di sekitar Kodam. Ternyataaa! Tuhan punya kuasa! Di SMA gw yang terletak di daerah Jakarta Timur juga dan berada di sekitar sawah (ga asik banget ah nyebutin lokasinya), masih pada manggil gw dengan panggilan itu. Sampe sekarang. Gw tau knp! Karena di SMA gw banyak yg berasal dari SMP gw! Hehe.
Sekarang banyak yang manggil Nathea deh. Hampir semuanya yang kenal gw manggil gitu. Cuma ada beberapa orang yang manggil Nadia. Baguslah ada panggilan lain. Untuk membedakan dengan Nadia Nadya lainnya.
Tapi ada seseorang yang ttp manggil gw Nadia supaya beda dari yang lain. (selain Nyokap dan orang-orang yang baru kenal gw). Dan gw seneng kalo di panggil Nadia sama orang itu. Emang terasa beda. :D Jadi malu. Haha Najong.

Did you get my story?

No comments: