Thursday, September 23, 2010

Penyakit Aneh

Assalamualaikum. Udah lama ga ngepost rasanya. Blog-blog lain juga udah lama ga pada update. Kemana? Gimana kabar?

Gue mau cerita tentang penyakit yang menjangkit gue hari Senin kemarin. Senin malam lebih tepatnya. Aneh. Gue ga tau itu namanya penyakit apa. Mungkin bisa dibilang Depresi? Ini gejalanya. Berawal dari hari Minggu malam gue nginep di kostan Ranny demi ngerjain tugas Ekonomika Pengantar. Gue mulai merasa ga enak badan dan ga enak perasaan. Mungkin karena telat makan. Kalo ga enak perasaan entah kenapa. Gue kurang suka rame-rame begitu dan bukan di tempat sendiri. Waktu tidur sempit banget dan gue baru bisa tidur jam setengah tiga pagi yang bangun jam lima langsung siap-siap buat kelas jam tujuh. Paginya gue udah biasa aja. Sampai malam harinya gue mau ngerjain tugas Akuntansi. Ternyata penggaris gue satu-satunya kebawa orang ga tau siapa. Gue baru sadar jam sepuluh. Gue mulai panik apalagi 3 error, gue ga bisa SMSan sama ian buat nenangin diri. Mulailah penyakit aneh itu datang. Berawal dari rasa panik ga bisa ngerjain tugas yang masih banyak banget itu. Lama kelamaan gue ga bisa nenangin diri sendiri dan kalap. Gue bener-bener ketakutan, ngerasa kesepian, butuh seseorang buat nemenin tapi ga ada. Gue nangis-nangis sendiri malam-malam. Bolak-balik telpon hp ian buat bangunin, SMSin sampe sekitar jam sebelas malem. Takutnya parah banget. Rasanya di dada kayak diteken. Sakit banget. Entah kenapa rasa ketakutan dan kesepian itu bener-bener nyata. Sakiiit. Gue masih nangis-nangis ga bisa tidur sampai akhirnya gue nyalain laptop lagi sambil mencoba tidur. Alhamdulillah bisa. Perasaan yang bener-bener aneh dan ga akan pernah mau gue rasain bahkan inget-inget. NAUJUBILAMINZALIK. Gue takut kena penyakit kayak bapa'. Penyakit aneh yang ga jelas sebabnya. Tiba-tiba bapa' suka ketakutan terus kembung dan sesak nafas. Alhamdulillah ga punya penyakit asma. Sejak saat itu gue ga pernah matiin laptop sampe ketiduran. Sejak saat itu juga gue tiap abis solat Maghrib baca Quran sambil nunggu waktu Isya. Gue minta diberi ketenangan hati selama di Jogja, selama gue sendirian menuntut ilmu. Aku ga mau ngerasain kayak gitu lagi ya Allah. Gue sampe berpikir buat pindah ke Jakarta saking sakit dan takutnya gue waktu itu. Abstrak. Apa iya emang depresi? Homesick? Padahal baru selang dua hari kepergian dari Jakarta. Aneh.


Potensi depresi?

No comments: