Wednesday, September 1, 2010

From Dependent To Independent

Bukan zero to hero karena saya bukan pahlawan. Sebenernya gue mau bilang kalo gue yang tadinya bener-bener ngerasa belom bisa mandiri di Jakarta sekarang udah bisa kelayaban, ngurus makan, beli keperluan sendiri.

-Gue ga pernah ngebayangin, gue yang naik angkot aja ga berani kalo sendirian sekarang bisa naik motor kemana-mana
-Gue yang naik motor ga berani keluar komplek sekarang udah bisa ngelewatin perempatan lampu merah yang gedee banget
-Gue yang kalo kemana-mana masih suka ditemenin mama sekarang sendirian
-Gue yang kalo pergi ngerasa aman ditemenin ian sekarang berani-berani aja
-Gue yang kadang masih takut ini itu sendiri sekarang udah ngga
-Gue yang ga bisa ngerjain perkerjaan rumah tangga sekarang rutin nyuci baju, nyetrika, nyapu, masak nasi, dan beres-beres

Beginilah jadi anak kos. Gue juga ga pernah kebayang sama semua ini. Kehidupan gue terasa banget berubah 180 derajat bisa dibilang. Emang gue pernah ngomong ke mama kalo gue jauh dari mama otomatis bakal mandiri. Cuma ga kepikiran aja sampe dalam waktu yang relatif singkat gue udah begini. yang paling terasa emang naik motor. Padahal gue orangnya masih agak parno kalo turun ke jalan raya. Itu juga naik mobil. Ini gimana naik motor. Kalo kepepet emang semuanya bisa. Alhasil sekarang gue udah merasa lumayan lihai lah naik motornya. Udah bisa ngeboncengin orang juga. Cool banget kalo buat gue. Gue juga dulu sempet kasian sama yang bakal jadi suami gue karena dapet calon istri yang ga bisa ngerjain pekerjaan rumah tangga. Tapi sekarang, jangan diragukan. (y) yang belom bisa tinggal masak. Hehe. Banyak juga sisi positifnya dengan tinggal jauh dari orang tua. Memang harus lebih diperhatikan sisi positifnya kalo ga mau ngerasa jenuh terus-terusan. Kalo ngerasa berat juga lebih baik diungkapkan saja biar ga susah sendirian. Lihat saja dalam waktu empat tahun gue akan jadi cewe yang extremely mandiri.


Go guuurrlllsszz

No comments: