Thursday, September 30, 2010

Takdir

Serem ya kalo inget banyaknya bencana alam atau tragedi-tragedi yang lagi lalu-lalang terdengar sekarang-sekarang ini. Dan kemarin waktu dapet info kalo Jakarta bakal dilanda gempa yang cukup dahsyat, perasaan gue langsung jadi ga enak. Takut. Takut ada apa-apa sama keluarga di Jakarta padahal sekarang keadaannya lagi berjauhan.

Tapi setelah dipikir-pikir beberapa menit buat nenangin diri, buat apa gue takut? Gue jadi nanya ke diri gue sendiri. Kenapa gue ada di sini? Karena Tuhan yang menentukannya. Tuhan lah yang mengatur gue emang harus di sini, sekarang. Buat apa takut? Tuhan ga mungkin menentukan nasib setiap umat-Nya tanpa bertanggung jawab. Tuhan lebih tau apa yang terbaik buat gue dan orang-orang yang gue sayangi. Jadi ga perlu takut lagi. Kalaupun ada suatu hal yang terjadi baik atau pun buruk, Tuhan tidak akan memberi cobaan yang ga bisa dihadapi umat-Nya. Kemarin gue jadi tau gimana rasanya curhat sama Allah kayak yang kadang gue denger dari orang lain, gimana rasanya menangis dalam doa, gimana leganya perasaan setelah itu. Ternyata selama ini gue ga perlu sedih nyari tempat buat cerita keluh kesah, ga perlu ngerasa kesepian, karena gue punya Allah di sini. Gue percaya dan hal itu membuat gue merasa aman. Dimana gue juga bisa memohon pertolongan. Mungkin memang kadang rasa kesepian datang lagi. Tapi bukannya itu wajar? Setiap hari gue selalu minta sama Tuhan memberi ketentraman hati. Karena itu yang paling gue butuhin di sini, sendirian.

Senangnya mama tiap hari pasti nelpon lebih dari sekali, malamnya webcaman. Punya ian juga, Plurkers, Eno, temen-temen FEB lainnya yang walaupun sekarang belum terlalu deket tapi cukup senang bisa ngobrol dan makan bareng. Beginilah takdir gue. Ga perlu meratapinya karena Tuhan ga suka orang yang mengasihai dirinya sendiri. Ga perlu takut lagi karena Tuhan pasti selalu menjaga kita dimana pun berada. Asal kita percaya.


Semua itu proses

No comments: