Monday, July 18, 2011

One Piece - Eiichiro Oda

Have i told you about Eiichiro Oda? My most favourite mangaka? I really really REALLY love his manga, One Piece.

Ada kah pembaca yang juga menyukai One Piece? Bagi yang suka, pasti tau kenapa gue sangat amat mencintai komik ini. Satu-satunya komik tanpa kisah cinta yang masih bertahan untuk bikin gue betah membacanya. Sekarang sudah sampai chapter 632 di manga online. Ceritanya bener-bener menyentuh. Persahabatannya begitu kental sampe sering bikin gue nangis :''''''( Ceritanya saling berhubungan satu sama lain bahkan gue baru baca siang ini chapter 600an berhubungan dengan chapter puluhan atau mungkin belasan. Bener-bener kereeeeeeen. Bagi bukan pembaca One Piece, gue akan menceritakan garis besarnya.


One Piece adalah nama harta karun yang disembunyikan Gold D. Roger (Raja bajak laut) pada eranya sebelum akhirnya dia dihukum mati oleh angkatan laut. Sejak saat itu bajak laut mulai bermunculan untuk mencari One Piece tersebut. Tidak terkecuali, Monkey D. Luffy yang mempunyai impian mencapai One Piece dan berambisi menjadi Raja Bajak Laut seperti Roger. Ia berlayar mengarungi berbagai pulau dan bertemu nakama-nya satu persatu yang masing-masing memiliki ambisi. Berawal dari pertemuannya dengan Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji. Dan kemudian bertemu Tony Tony Chopper, Nico Robin, Franky, Brook di Grand Line. Mereka bersatu menjadi kelompok bajak laut yang hebat dan memiliki ikatan persahabatan yang kuat.

Whoaaaa, pokoknya keren sekeren-kerennya komik paling keren One Piece. Banyak kisah menyentuh dan tak terduga dibalik setiap perjalanan kelompok bajak laut yang dikenal dengan Topi Jerami ini. Sayangnya image di atas bukan jumlah wanted yang sekarang. Untuk melihat lebih detail tentang One Piece dan tokoh-tokohnya serta update masing-masing Beli, silakan klik di Wikipedia.

Semua kekaguman gue terhadap Eiichiro Oda adalah karena One Piecenya. Ngga bisa berhenti muji dia kalo lagi baca One Piece. Hehe.


Dan untuk lebih jelas mengenai Eiichiro Oda silakan langsung klik di sini.

Gue juga merupakan salah satu orang yang lebih memilih untuk baca melalui Online daripada harus beli. Bukan terutama karena gratisan, tapi karena versi komik di Indonesia udah jauuuuuuuh tertinggal dibandingkan manga onlinenya. Tadi siang gue tambah kegirangan waktu menemukan manga site yang udah menggunakan bahasa Indonesia yang ga acak-acakan. Tapi di akhir chapter ada satu halaman yang diedit penulisnya sendiri, yang bikin gue tersadar untuk harus tetap membeli komik aslinya untuk mendukung Eiichiro Oda dalam membuat komik. InsyaAllah akan saya beli terus komiknya mas Oda, hehe.

Ini dia :')


I really love your manga, One Piece! Bravo Eiichiro Oda!

No comments: