Monday, July 18, 2011

Use Bahasa Indonesia Instead

Mengapa memilih menggunakan bahasa Indonesia untuk bercerita di blog? Bagi gue lebih banyak kelebihannya. Lebih mudah menceritakan menjadi hal utama mengapa lebih memilih bahasa Indonesia di samping menggunakan Bahasa Inggris yang menurut gue lebih cool. Iya, bagi gue tulisan dengan menggunakan bahasa Inggris itu keren. Tapi ada beberapa kekurangan menulis menggunakan bahasa Inggris yang membuat gue ngga harus pake bahasa Inggris pada setiap postingan. Seperti keterbatasan kata, lupa grammar, susah meluapkan ide, dan menurut gue yang terakhir adalah yang paling menjadi keutamaan di masa kini sebagai, trend. Ngga perlu ikut-ikutan supaya keliatan keren atau bersahaja (?) apalah itu dipikiran saya. Because for me writting in our own language is better than trying hard to write in this International language but make many mistakes not like only one, two, three, but plenty. Belajar menulis dengan bahasa Inggris, boleh. Hak semua orang dan gue juga cuma seorang pembaca bukan pengkritisi. Gue juga punya banyak kekurangan yang bahkan disaat gue udah berusaha buat mengkoreksinya. yes, everybody makes mistakes. Gue rasa les bahasa Inggris delapan tahun itu ga berguna kalo ngga dimanfaatkan dengan baik.


But well, I love some of your writtings, they're pretty good.

No comments: