Thursday, December 17, 2009

Ima, Ai ni Yukimasu

Another saaad, saaad, saaad, and saaaaad film that i promote to you, readers. Kali ini film Jepang. Sebenernya gw, kurang fanatik dengan film-film berbau Asia. Mungkin malah bisa dibilang ketinggalan. Tapi seminggu yang lalu kurang lebih, Derry ceritain tentang suatu film yang judulnya Be With You kalo di bahasa Inggris-in. Derry nyeritain gimana filmnya panjang lebar. Lalu gw mulai tertarik dan banyak nanya deh. Gw pikir ga bakal nonton filmnya karena Derry juga cuma cerita-cerita aja. Sampe kemaren, Derry suruh gw liat channel Celestial dan liat jadwal film Jumat jam setengah 1 siang. Ternyata ada filmnya. Tadi hampir aja lupa nonton sepulang BTA, ternyata kesampean setelah diingetin Derry. Huh untung aja diingetin. Walaupun ketinggalan setengah jam sih tapi ga lost juga sama ceritanya. Jadi langsung aja simak sinopsisnya.

Sinopsis [(lagi-lagi) buatan]:
Ada sepasang suami istri Aio Takumi (Nakamura Shidou) & Enokida Mio (Takeuchi Yuuko) yang hidup bahagia dan saling mencintai. Mereka memiliki seorang anak laki-laki. Suatu saat Mio meninggal karena suatu penyakit dan meninggalkan Takumi bersama anaknya yang masih kecil, Aio Yuji. Mereka merasa sangat kehilangan. Yuji ingin ibunya kembali seperti dongeng yang ia miliki. Pada saat musim hujan, di suatu tempat di hutan, Yuji dan Takumi menemukan Mio yang sendirian dan hilang ingatan. Mereka mengajaknya pulang dan memulai kehidupan lagi bersama Mio. Namun, dalam buku dongeng Yuji, sang ibu harus kembali ke bintang ketika musim hujan usai.



Mereka keluarga bahagia hingga maut memisahkan. Sediiiiiiiiiiiiiiih banget!! Bahkan gw lebih kejer nangis gara-gara film ini. Kesel banget. Sampe-sampe mata lebam kayak abis ditonjok, pelipis merah, idung ga bisa buat napas. Parah sih filmnya sedih banget.

Kalian harus nonton juga film ini. Dijamin mengiris hati. Film ini ga ada senengnya. Walaupun adegannya seneng tapi buat gw senengnya bikin miris terus. Gw jadi bingung kenapa film-film yang gw tonton malah bikin gw stres. Tapi keren kok! And again,


Highly Recommended!!


Ini versi Asia nya, waktu itu versi Baratnya, film yang menguras air mata. Semoga tertarik dan bisa nonton. Bagi yang mau liat trailernya, silakan langsung di klik di title post ini.



eerrrgh gue benci film yang berhubungan dengan kematian, but i kinda like it

No comments: