Wednesday, February 4, 2009

Sekolah (macet) Tercinta, SMA Negeri 61 Jakarta

Hari ini hujan. Ga begitu deres sih tapi lumayan deres buat berangkat sekolah naik motor. Alhasil gw berangkat dengan dianter supir naik mobil. Gw bangun jam enam kurang lima belas. Kesiangan. Udah gitu harus nungguin ade gw dulu biar sekalian jalan. Jadilah gw berangkat dari rumah jam setengah tujuh. Wah hebat. Sebenernya gw udah takut sih, secara jam pertama kelas gw pelajaran Biologi. Dan bagi yang biasa diajar sama gurunya pada jam pertama. Lo taulah pasti apa rasanya kalo terlambat masuk. Oyeah, disindir mameen. Guru ini punya sindiran MAUT. Tiap hari kayaknya adaaa aja deh yang kena sindir. Apalah itu. Gw paling males kalo dia udah mulai nyindir anak-anak. Bilangnya sih motivasi. Tapi motivasinya kayak ditelen lagi sesudah dikeluarin. Suka-suka dia dah.

Ini kedua kalinya gw telat jam pelajaran dia. Kenapa gw telat parah di hari Rabu terus sih? yaelaah. Setelah ade gw turun, mobil melaju menuju sekolah tercinta. Sampe di pertengahan jalan ke pertigaan pombensin, macet. Jalan tiap lima menit sekali. Itu pun cuma satu meter. Kapan gw nyampenya dong? Gw udah mulai stres. Gimana nih nasib gw begitu masuk kelas? Gw SMS temen gw, dia bilang masih banyak yang belom dateng. Alhamdulillah. Tapi ga lama kemudian dia bilang udah pada masuk. Gaaah!! Mau naik ojek, males. Begitu udah mau naik ojek, kata sopir gw masih lumayan ujan. Gw jadi males lagi. Akhirnya ga ada jalan lain. Gw naik ojek juga deh tuh. Sopir gw nyetopin ojek di jalan. Begitu naik dan sampe pertigaan. Gila. "Bisa nyampe jam setengah delapan ini sih kalo gw naik mobil". Keputusan bijak nyari ojek. Emang seharusnya gitu sih. Mana di belokan 61 lagi tuh. Mobil-mobil pada ga mau ngalah. Sumpah gw pengen tereak ngeliat kemacetan itu. "Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!" Kapan gw bebas macet berangkat ke sekolah? Berangkat pagi juga sama aja. Malah tambah macet. Biasanya jam setengah tujuh kurang lima malah sepi banget tu jalanan. Ini tanpa diduga macet setengah mati. Mungkin karena hujan gerimis.

Hal serupa juga pernah gw alami waktu kapan gitu gw lupa. Gw kejebak macet juga. Turun di jalan, make payung, jalan kaki ke pangkalan ojek depan. Untung aja ada abang ojek yang ngetem di setengah jalan menuju pertigaan. Gw udah stres kalo ngeliat kemacetan. Terutama waktu gw dianterin bokap. Udah ujan, naik motor, make payung, macet mampet. Kasian bokap gua! Gw ngerti banget rasanya gimana tiap kena macet di jalan menuju SMA Negeri 61 Jakarta, STRES. Depresi juga bisa. Mau teriak ngapain, mau turun dari motor sama aja mampet-mampet juga, mau ngatur jalan takut makin amburadul, harus gimana ya? GIMANA? Pengen deh jebol sawah supaya ada jalan tembus. Jadi kan lumayan ga CUMA HANYA satu SAJA jalan alternatif buat masuk ke sekolah nan elok itu. Pertamanya emang gw seneng banget dapet sekolah yang deket rumah. Tapi kalo begini mah apa bedanya sama sekolah gw yang dulu? Malah cepet nyampe ke Ozone deh daripada Enam Satu sial ini walaupun lebih jauh. yang sial sebenernya cuma jalannya aja. Mudah-mudahan ada yang berbaik hati buat jebol pemancingan dan sawah di belakang agar ada jalan tembus deh.

merasa jenuhkah anda dengan kemacetan rutin tiap kali berangkat sekolah, wahai siswa-siswi SMA Negeri 61 Jakarta?

No comments: