Friday, March 27, 2009

10 Bad Things

Pertama. Menggigit kuku tangan adalah perbuatan buruk yang seharusnya dihilangkan. Tapi entah kenapa gw ga bisa hidup tanpa menggigit kuku. Meskipun sebenernya emang masih bisa hidup kalo ga gigit kuku sih, tapi rasanya ga tenang. Geregetan pgn gigit. Kraus! Kebanyakan orang bilang jorok. Gw juga ngakuin itu, lantas kenapa saya tetap melakukannya? Bahkan setiap hari, hampir di setiap kesempatan. Jawabannya adalah, karena menggigit kuku itu enak. Pasti tambah bingung apanya yang enak. Entahlah, hanya aku dan orang-orang yang punya kebiasaan yang sama yang tau. Pernah sempet beberapa kali mau berhenti tapi gagal terus. Ga tahan pgn gigit-gigit. Alhasil muncul pikiran, "ah dikit ini, ga ngaruh banyak kok" lama-lama makin, "ya udahlah emang udah kebiasaan dari kecil susah diilangin". Waktu itu sekali bisa sampe satu bulan ga gigit kuku. Wah rasanya kayak masuk buku rekor dunia. Tapi gara-gara ngeliat kuku gw yang panjang malah jadinya jelek, gw pun memangkas kuku tangan dengan praktis tanpa alat. Hanya bermodalkan gigi dan sedikit energi. Abis itu udahan deh. Pasrah aja ga usah berusaha jadi orang lain yang ga suka gigit kuku. Haha. Bisa di bilang pasrah, bisa di bilang putus asa sih menghilangkan sifat buruk ini. . . . Dari dulu mama udah selalu ngingetin untuk ga boleh ngelakuin itu, malu-maluin katanya. Emang sih. Sekarang ian pun ikut memperingatkan. Mama dan ian selalu membentak kalo ngeliat gw mulai masukin jari ke mulut. Tapi tetep aja diem-diem gw masih selalu ngelakuin ini. Maaf ya. Padahal gw seneng banget udah ada yang mau membantu gw untuk sembuh. Apalagi mama. ya iya sih namanya juga orangtua. Bagi yang pernah memiliki kebiasaan yang sama dengan saya lalu sembuh, bantu bagi tipsnya doong.

Kedua. Gw setiap hari juga selalu mainin rambut. Ngeriting-ngeritingin lah, ngiket-ngiket lah, ngelus-ngelus sndiri. Padahal rambut gw ga bagus-bagus amat. Seinget gw, emang dari kecil gw kebiasaan nguel-nguel rambut sendiri kalo mau tidur. Kalo ngga, gw susah tidur. Sambil mainin rambut lalu gw tertidur tanpa sadar. Kebiasaan itu pun berlanjut sampai sekarang. Malah sekarang lebih parah. Ga pas mau tidur aja. Di mana-mana kalo lagi nganggur gw suka megang-megang rambut terus mainin. Kayak orang depresi sumpah. Apalagi kalo di tambah bengong di pinggir jalan. Mungkin akan ada orang yang berbaik hati mengirim gw ke Rumah Sakit Jiwa terdekat. Selain itu juga bisa jadi di bilang kecentilan make sok-sok mainin rambut. Hah. Padalah itu kebiasaan. Abis enak juga sih ga tau kenapa. Sampe-sampe rambut gw jadi pada keriting di bawahnya. Mending keritingnya bagus. Ini keriting  awut-awutan kayak orang kaga pernah nyisir. Apalagi di tambah hasil bondingan dan smoothingan yang lalu. Tambah ancur aja dah.

Ketiga. Gw sangat amat membenci keju. Habis rasanya asin banget. Kalo kue-kue yang udah berbau keju, lebih baik di jauhkan dari jangkauan. Bikin ga nafsu makan. Ngeenekin. Gw bingung kenapa orang suka keju. Apanya yang enak? Apalagi kalo sampe ada yang ngegado kejunya doang. Baik keju lapis, keju batangan, keju serutan, keju kotakan, atau keju apalah itu. ya tapi selera masing-masing orang berbeda. Jadi kalo makanan ada kejunya, pasti gw singkirin. Gw doyan banget roti pisang coklat keju. Sebenernya ga mau ada kejunya. Cuma berhubung udah di bungkusin begitu sama mas-mas nya di toko gw iya aja deh. Tapi sebelum di makan gw keluarin kejunya lalu gw buang. yes i hate Cheese.

Keempat. Selain itu gw juga ga suka stoberi. Ini juga termasuk ngeenekin. Kalo stroberi, sebenernya ada tragedi yang bikin gw benci itu. Waktu kecil gw di kasih minum susu stoberi sama eyang uti. Biasa untuk nyenengin anak kecil. Tapi baru beberapa sedot gw minum, gw langsung merasa enek dan muntah-muntah. Sejak saat itu gw selalu enek kalo minum stroberi. Entah sugesti entah apa emang enek. Kejadian itu terus gw kenang sampai sekarang. . .

Kelima. Gw jijik dan HATE Kecoa! Kecoa itu menjijikkan dan mengerikan. Bisa terbang lagi. Aduh. Dulu gw ga berani banget sama kecoa. Sekarang udah sedikit agak mendinganlah. Dan malah beralih ke Ulet. Ulet apa aja itu gw ga tahan. Apalagi ulet bulu lagi jalan. Lagi bergerak-gerak. Untuk melihatnya saja aku tak tahan. Badan gw langsung kegelian sendiri. Merinding ngeliatnya. Hiii. Ngebayanginnya aja udah geli.

Keenam. Gw ga berani ngeliat suatu tempat yang luaaaas banget atau besaaar banget. Semacam tempat lapang. Lapangnya yang bener-bener besar. Contohnya laut. Gw ga berani berlayar di laut melihat kesekeliling air. Mabok laut kayaknya bukan. Bukan karena hempasan ombak. Tapi gw ga suka ngeliat tempat luas. yang lainnya adalah Suralaya. Tempat pembangkit listrik. Pernah juga liat di Merak. Ada ga sih pembangkit listrik di merak? Seinget gw sih gitu. Begitu gw ngeliat bangunannya. Subhanallaaah. Gede banget. Dan secara bersamaan gw pengen muntah ngeliatnya. Seakan-akan gw kecil banget dan. . . ya begitulah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Aneh rasanya. Ngeliat sesuatu yang sangat amat besar itu bagai berada di tempat yang mengerikan. Suara-suara nyaring juga bikin gw ngeri kadang. Kayak motor yang saringan knalpotnya di lepas itu sumpah berisik banget dan bikin gw takut kadang. Bukan takut motornya, tapi suaranya. Tapi itu udah makin membaik sekarang. Gw udah mulai mengatasi rasa takut gw sndiri. Uhuk.

Ketujuh. Waktu kecil gw benci ga bisa tidur. Kalo gw beneran ga bisa tidur gw bisa nangis-nangis sendiri malem-malem. Padahal tidur masih sekasur sama emak. Entah kenapa dan takut apa gw. Kenapa ya gw sering ngerasa takut-takut gitu? Gw sendiri juga bingung. Takutnya itu aneh dan ga bisa diungkapin. Perasaannya mengerikan. Membuat gw pengen nangis terus. Dulu masih belom jamannya ada TV kabel dsb. gw yang masih kecil cuma bisa bengong-bengong kalo ga bisa tidur sambil nangis. Kalo udah ga tahan takut akhirnya bangunin mama. Minta temenin. Tapi ujung-ujungnya sih gw malah diomelin. Karena mama paling ga suka kalo tidurnya di ganggu. Mama, hobi : tidur. Itulah mengapa akhirnya gw malah suka nangis sendiri. Dan karena gw takut malem-malem ga bisa tidur, gw paling menghindari yang namanya kopi dan semacamnya. Kalo gw ga sengaja minum, gw udah takut sendiri malem-malem ga bisa tidur. Dan emang bener, gw selalu tidur lebih dari jam 12 kalo minum semacam capucino dkk. Kalo ga bisa tidur akhirnya tontonan gw Bay Watch. Whoah. Nonton gituan aja nangis karena ga ngerti dan ga asik. Giliran filmnya di setop gw malah baru tau kalo itu tontonan 17 tahun ++ sayangnya gw belom ngerti apa-apa waktu itu. (lho?)

Kedelapan. Gw itu pikun. Seinget gw pikun ini mulai sejak SMP awal. Tapi efek parahnya baru sekarang. Ga tau knp gw jadi susah mengingat pelajaran. Jadi gw amat sangat kesulitan dengan pelajaran apalan. Apalagi kalo ulangan. yang ada di otak gw cuma takut ga bisa. Karena emang betul gw udah susah payah baca dan ngapal, kalo beberapa halaman kemudian gw baca trus gw balik lagi ke awal, gw udah lupa pasti. yang ini bener-bener mengerikan. Bersyukur gw banyak itungannya di IPA. Walaupun sama aja bikin stres tapi emang gara-gara dikit apalan sih makanya gw pengen juga masuk IPA.

Kesembilan. Sebuah kendala yang cukup membuat prihatin di hidup gw adalah malas. Karena kalo malas mau ngapain juga terhambat. Malas belajar terutama. Pengen deh jadi orang rajin. Gimana ya rasanya jadi orang rajin? Andai gw orang rajin. Usaha terutama. Ok gw udah berusaha jadi orang rajin. Iya dan benar gw jadi orang rajin. Tapi ga lebih dari satu minggu. Setelah itu gw kembali menjadi gw yang pemalas dan lebih tertarik dengan hal-hal yang menghibur diri. Harusnya ga boleh gitu juga. Tapi susah banget emang kalo ngerubah sesuatu yang udah bawaan. Ck.

Kesepuluh. Terakhir tapi bukan yang paling di belakangkan. Gw punya penyakit aneh. Sebenernya sih bukan penyakit. Tulang belakang gw paling ga bisa di pegang orang. Ngiluuu banget deh. Bisa-bisa gw muntah kalo di pegang lama-lama. Ga di pegang juga sih, tersentuh apapun itu menyakitkan. Kecuali tangan gw sendiri. Aneh kan. Tapi ga di seluruh tulang belakang. Untungnya. So, stay away from my back!



and i hate those things

2 comments:

cisicabeouf said...

natea gue setuju, KECOA ITU MENGGELIKAN! hi najis deh gue amit-amit sama kecoa.

oh iye penasaran nih gue, kalo lu duduk di kursi terus punggung lu nempel ke senderan kursinya gimana tuh nat?

Nadia Hanintasari said...

nah ayo kita bikin grup anti kecoa di fb. ;) HAHAHA bukan gitu si. kalo senderan gpp. kan bukan semua punggung yg sakit. tulang punggung yg deket tulang ekor (nah loh) sakitnya baru terasa kalo luas penampang benda yang mengenai tulang gw tidak luas dan tidak datar ;)