Thursday, March 5, 2009

Sedikit Bercerita

Akhirnya Ujian Blok berakhiiir. Penghalang segala hubungan buat gw. Gw sama dia sama-sama sibuk. (sebenernya yang sibuk dia doang sih) Karena belajar, karena ga bisa kemana-mana. Minggu kemarin padahal mama bapa' pulang kampung sama tante dan om. Sedangkan gw ditinggal di rumah sama eyang dan Wely. Semua gara-gara UB! Grrrr. Padahal pasti seru tuh! Ada pemilihan Lurah! Kenapa saya tertarik? Karena Mbah Kakung mencalonkan jadi salah satunya. Hahaha. Hebat. Dulu terakhir inget Mbah Kakung nyalonin diri waktu gw masih di gendong pundak sama bokap. Entah kenapa momen itu keinget banget. Di balai desa pidato buat kampanye. Gw di gendong sama Bapake tercinta di pundak supaya bisa liat. Dan alhamdulillah waktu itu menang di pemilihan. Emang udah turun temurun sih dari papanya Mbah kakung juga mantan lurah yang cukup lama menjabat.

Tapi di pemilihan kemarin, Allah berkehendak lain. Inalilahi dan Alhamdulillah sih. Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Semua pasti ada hikmahnya. Alhamdulillahnya karena Mbah Kakung jadi bisa main-main ke Jakarta lagi. Hore. Kalo jadi lurah kan selama beberapa tahun ga bakal ke Jakarta tuh. Sebagai cucu saya senang kalo nenek dan kakek saya bermalam di rumah dan jalan-jalan bareng menikmati indahnya kota Jakarta malam.

Sesampainya dari kampung, mama bapa' nyeritain gimana di sana. Katanya rame bangeeeet. Ngelebihin hajatan waktu mama bapa' mau naik haji kemaren, ngelebihin orang nikahan. Dari pagi sampe pagi lagi. Jam 3 pagi tamu-tamu baru pada pulang ke rumahnya. Dan selama itu orang dateng ga selesai-selesai. Iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii. Mau banget ikut! Ih UB sialan! Sialan! Kenapa sih make minggu ini? Rrrr geram rasanya. Mana pas pada mau pergi gw main di tinggal aja lagi. Mama cuma bangunin jam 5, salaman, cium, trus matiin AC kamar. Emang udah di suruh bangun sih tapi karena ngantuk gw kebablasan tidur lagi. Soalnya gw kira bakalan bener-bener di bangunin kalo udah mau berangkat! Ternyata, pas gw bangun jam 6 kira-kira. Kriiik... Kriik... Sepinya udah kayak kuburan. Mana Wely Try Out lagi hari itu. Nasib banget di tinggal sendirian. Sabtu kelabu. Tapi jam sebelas ian dateng sih buat belajar bareng sekaligus nemenin. Alhamdulillah. Saat gw terbangun gw berharap bapa' bawa kamera digital nya buat foto suasana pemilihan di sana. Sebagai pemenuh hasrat terpendamku untuk ikut. smdjljklwjqldjklw. Setelah mandi dll, gw nelpon nyokap dan bertanya, "KENAPA MAMA NGGA BANGUNIN AKU LAGI MAA?! KENAPAAAA?! KAN MAMA TAU AKU PASTI TIDUR LAGI! JAWAB MAA!!" Kurang lebih demikian tapi ga separah itu. Trus ngomong sama bapa' nanyain kamera digitalnya di bawa engga. Ternyata ngga. Genjreeng! yaaah sudahlah emang nasib harus berkutat dengan pelajaran, dan pelajaran, dan pelajaran di akhir minggu yang sedangkan keluarga sedang bertamasya di kampung ngadain hajatan.

Gw menikmati saja waktu-waktu berdua sama ian di rumah sambil sama-sama sibuk ngerjain soal Matematika tahun lalu dan satu tahun sebelumnya. Sore nya eyang dateng, dan kami pun langsung mengubah suasana menjadi pertemanan, atau persahabatan?
Dari tadi pagi emang cuma sekedar belajar bareng sih. Tapi pake ++ dikit. HAHAHA.

Sekiaaan.
Buat Mbah Kakung : ngga papa ya Mbah, kan jadi bisa nemenin cucu ya kaaaan? Kayaknya udah takdir sering-sering ke Jakarta deh Mbah :D

Mama sama bapa' baru pulang hari Selasa malem dan itu bikin gw tambah iri lama-lama di kampung. Katanya pada mau pulang hari Minggu maleeeem. Arrgh. Mamiiiii.
Dipikir-pikir hebat punya kakek yang ngeksis kayak Mbah Kakung. Apalagi sampe pidato di depan orang banyak. Mama juga gitu. Sedangkan gw? Ngomong di depan kelas aja gagap gimana di depan orang banyak dan berbobot. Mau deh jadi orang kayak Mbah.

But i'm glad Mid Test's already over, and tomorrow is .....

No comments: