Tuesday, April 6, 2010

Ujian Praktek

Whoa ternyata berat juga ya ujian prakteknya. Ujian praktek ini juga berhasil buat gue kelabakan setelah 2 tahun lebih gue ga merasakannya. Gue inget banget terakhir gue kocar-kacir mikirin belajar itu kelas X. Masa-masa peralihan makin banyak pelajaran yang harus dikuasai dengan tingkat kesulitan yang jauh beda dengan SMP. Kelas X juga masih ada IPS jadi makin susah aja belajar. Mulai kelas XI udah males deh anggapannya kalo ga bisa ntar tanya temen atau liat catetan kecil. Ehm. Kelas XII lumayan lah agak mendingan daripada kelas XI cuma ga separah kelas X belajarnya. Sampe PBS dan UN aja gue ga sekocar-kacir ini. Ujian praktek terkutuk! Gue ngapalin German sama Agama sampe jam setengah 2 pagi. Gue ga heran kenapa gue begitu takut. Gue bukan tipe orang yang kerja lapangan tapi kerja di belakang meja. Maaf kalo istilahnya ga nyambung. Dari dulu gue paling ga bisa buat masalah lisan. Kalo buat tertulis InsyaAllah. Karena gue orang yang pemalu udah gitu takutan. Ngomong ini itu takut salah jadinya ga bisa ngomong. Itulah sebab gue terasa begitu terkuras energinya. Baru terasa sekarang ini di kelas XII. Selain itu juga kalo ujian tertulis, ga ngerti kan bisa langsung tanya temen. Nyuri-nyuri kesempatan dikit lah. Nah kalo ujian praktek? Ga ngerti harus tanya siapa? Iya kalo materi praktek gue sama kayak orang di deket gue. Kalo kagak? Nyuri-nyuri kesempatan juga cuma bisa dikit. Ntar kalo pekerjaannya kalah jauh sama yang lain kan bisa mati kutu kalo diliat gurunya. Gue paling takut mati kutu pas lagi ngerjain. Selama dua hari ini sih alhamdulillah hari pertama lancar, hari kedua agak kacau dikit cuma alhamdulillah terlewati. Semoga besok dan seterusnya juga lancar amin. Best of luck for you guys too!

Oh iya saya lupa menambahkan. Writing Jermannya banyak yang salah loh ternyata. Maklum pake google translate. Hahaha. Tapi alhamdulillah berkat Dinikee writing gue terselamatkan. Subhanallah Dinike baik banget mau ngebantu banyak temen disaat gue yakin dia sendiri juga repot ngapalin agama. Terima kasih Dinike semoga Allah membalas semua kebaikanmu. Amin. Refisi suratnya akan saya post sesaat lagi. Buat kenang-kenangan. Silakan tunggu.


saya benci praktek

No comments: