Thursday, December 18, 2008

Atlantis

Judul posting kali ini ga jelas banget. Karena entah ada angin apa, waktu kmrn gw ke Gracia beliin titipan Wely, gw berniat beli something to read. Komik kayaknya udah males ah. Dalam hati gw bertaruh,
"Beli buku yang tebel-tebel aja deh. Tapi gw mesti siap rugi kalo ga dibaca. Sekali lagi deh gw mau taruhaan. Ayo beliii!!"
Lagi pula waktu itu gw melihat satu buku yang membuat hati gw luluh dalam sekejap. Gw mikir kyknya seru dan ada pengetahuannya lah. Ini dia,

The Hunt For Atlantis

Entah knp gw tertarik begitu ngeliat buku ini. Tadinya gw udah mau-mau-enggak tuh belinya. Sembari melihat-lihat buku lain yang mungkin bikin gw lebih tertarik. Tapi yang lainnya kebanyakan cerita fiksi tentang percintaan apalah. Males banget. Gw udah mau beranjak pergi, tapi kyk pgn beli. Liat pendapat orang-orang di cover belakang juga kyknya seru. Harganya lumayan sih 60ribu kan sayang banget kalo ga di baca (lagi). Sebelumnya gw juga udah beli banyak novel tapi ga pernah di baca. Ambil contoh, Narnia, gw beli tujuh serinya dan yang gw baca kelar baru yang nomer 1. yang lainnya bikin sampah aja tu di rumah gw. Dan ambil contoh yang dasyat lagi, gw beli Harpot and the Half Blood Prince dan sampe sekarang gw ga pernah baca. Cuma beberapa halaman doang waktu itu. Kasian bokap gw udah beliin mahal-mahal juga. Inilah yang namanya, "kata orang". Gw ga bsa nikmatin padahal kata orang keren, kata orang bagus, kata orang seru. Tapi 50 halaman pun gw ga ngerti ttg apaan tu Harpot. Mulai saat itu gw mau nahan diri untuk beli Novel. Tapi untuk yang kesekian kalinya kemarin gw bertaruh lagi buat beli novel!

Baca dan Nikmati atau Rugi dan Terimalah Kesalahanmu untuk yang Kesekian Kalinya Nak

Kayak orang bego gitu diem di depan Mbak-mbak sama Mas yang lagi beres-beres buku di tempat novel dan komik di rak sebelahnya. Dengan mengucap, Bismilahirohmanirrohim gw langsung aja nyabet ni buku dan beranjak ke Kasir. Padahal uang dari nyokap udah pas-pasan abis di dompet. Tapi gimana dong gw pengen taruhan lagi karena gw jga mau menikmati novel. Hah. Sesampainya di rumah, gw blm baca tu buku karena ada perdebatan yang bikin darah gw naik ke titik teratas jadi ga mood banget. Alhasil bukunya di baca Wely dan sepertinya dia menikmati. Dalam hati gw, "Lah ni anak tumben mau baca buku" Wah gw udah seneng aja tuh. Mungkin kalo Wely suka, gw juga suka. Kata Wely kalo soal petualangan dan yang ga berbau terlalu dramatis gitu dia suka. Wah sama mamen. Ternyata pilihan gw beli buku ini tepat, iya tepat buat Wely. Tapi gimana dengan gw? Mudah-mudahan iya juga. Internet nyala lagi dan buku ini terancam keusangannya. Doain aja mudah-mudahan kali ini ga sia-sia :)

Kalo udah gw baca, ntar gw lapor lagi yaa

No comments: