Saturday, December 6, 2008

December 6th 2008

Hari pertama setelah UB 2 selesai. Awalnya gw males-males masuk gitu. Niat masuk sih cuma buat ktmuan sama salah seorang temen yang malemnya udah janjian untuk minta temenin beli kado bareng buat Andira, yang akan mengadakan ulang tahun di malem harinya. Selain itu, gw minta sekalian anterin beli whiskes buat anak-anak kucing gw tersayang. Sekalian beli Ponds buat muka juga. Hehe. Soalnya beli di toko-toko terdekat abis.

Gw berniat dateng ke sekolah ntar-ntaran aja jam 9an. Oleh sebab itu gw abis solat trus tidur lagi dan sengaja ga masang alarm. Tapi kebetulan jam 7 lewat 10 gw kebangun buat ngeliat jam. Liat hp siapa tau ada SMS dari Mama atau Bapa'. Eh ada SMS dari Nisa yang isinya kurang lebih begini,
"Buat anak XI IPA 1, jam 8 jgn telat pada udah nyampe di sklh. Mau ngasih surprise buat Dw di kantin."
Baaaaaaah! Gw langsung bangun dari tmpt tidur dan ngambil anduk trus mandi. Buru-buru dalam segala hal. Abis mandi gw lgsg forward in ke yang lain mungkin aja mereka blm tau. Begitu liat jam, udah jam 8 kurang 15 dan gw blm sarapan. Udahlah putus harapan aja gw sempet ikutan ngasih surprise ke Dw. Gw SMS Luhung sama Remon ga ada yang bales. Luhung malah bales pas gw udah nyampe di sklh sekitar jam stgh 9. JEGER!

Sesampainya di sekolah, gw bingung mau kemana dulu. Pas gw lewat UKS ada Dw, trus gw ngucapin selamat ulang tahun. Sebenernya gw janjian sama Yusmi ktmu di dpn Perpus. Tapi itu janjian stgh jam yang lalu. Masa iya dia mau ada di dpn Perpus mulu. Jadi gw cari ke dalem Perpus. Tapi ga ada. ya udah gw duduk aja di Perpus sambil baca-baca. Risa SMS mau dateng trus ngajakin belajar Fisika bareng di sklh minta ajarin yang pada bisa. Gw udah bilang Dw sebelumnya minta ajarin. Cuma pas Risa dateng Dw nya menghilang entah kemana. yah ya udah. Gw liat-liat nilai dulu. Setelah itu nasib gw terombang-ambing. Ga ada tujuan. Gw sama Risa cuma duduk-duduk. Minta ajarin Daniel tapi kata dia, "Gw ga bisa" siapa yang percaya? --"

Udah jam stgh 11 ternyata setelah gw cari kemana-mana, Yusmi abis REMED Lingkaran. Gw ngasih Resensi nya yang dititipin di komputer gw. Pilihan kedua gw minta Risa nyari kenalannya yang pinter buat ngajarin Fisika. Kata dia, Ipang. Padahal Ipangnya udah di dpn mata tapi Risa ga mau ngomong! Argh. Gw kan mana kenal. Pilihan selanjutnya tak lain dan tak bukan ya siapa lagi yang paling enak buat minta ngajarin, Muhammad Hudiyantara. Tapi orangnya ga tau kemana jadi gw mulai terombang-ambing lagi sama Risa. Beli minum ke kantin. Balik lagi duduk ga jelas. Jalan-jalan di lorong sekolah. Ngadem di perpus yang makin lama makin rame. Dari pada gw bengong mendingan gw nge blog di HP aja. Tapi kata Risa mendingan tanya ian dimana, SMS aja. ian bilang sbntr, dia lagi nyelesain Laporan Fisika. Ga lama ian balik. Gw udah males gitu bljr Fisika. Jadi gw blg ke ian beli kadonya sekarang aja soalnya dia mau daftar panitia katanya. Itu sekitar jam 11 dan pendaftaran panitia jam 1. ya udah kata ian. Gw pamit ke Risa Yusmi dan Dian. Bilangnya sih 'Bentar, ntar gw balik lagi' tapi ya 'liat ntar' dalem hati. Hehee.

Gw berangkat beli kado buat Dira di suatu tempat di Jalan Jatiwaringin. Kenapa jauh-jauh ke situ? Karena pertama gw pgn beli Whiskes di pet shop nya tante gw. Bokap juga nyuruh beli makanan Kucing di situ aja. Kedua karena gw pgn liat label baru toko Bapa' yang udah di ganti jadi D&W. :D Wah bagus bagus! Di jalan gw mikir mau beli apa. Ga terasa udah sampe di pet shop. Gw masuk dan ian nunggu di luar. Langsung ambil jenis makanan yang sama seperti di rumah dan membawa ke tempat pembayaran. Ternyata Mbak nya kenal saya. Jadi malu. Haha. Begini penggalan percakapannya,
Mbak Entah Siapa : "Loh Mbak Dea toh. Di kirain siapa tadi"
Gw : "eh, iya Mbak hehe. Berapa ni Mbak?" (kaget kirain yang jualan ga kenal gw)
Mbak ES : "55ribu. Mbak Dea sama cowoknya yaaaa?"
Gw : "ah ngga Mbak itu temen saya kok"
Mbak ES : "yang beneeer? Ngga papa kali"
Gw : "Bener lah Mbaak" (dalem hati, 'emang ngga papa knp?')
Mbak ES : "*******************" (Sensor)
Gw : "hah? Masa iya? wah makasih Mbak tapi itu temen saya kok. Haha. Salam ya Mbak buat Tante Heni Om Yogi sama Hilda"
Mbak ES : "iya Mbak Dea. Makasih ya"
Dan gw kluar trus cerita ke ian ttg percakapan tadi. Dia komentar sesuatu ttg yang di sensor yang ga perlu saya ceritakan juga.

Selanjutnya ke tempat beli kado. Karena Rute nya dari yang paling deket ke yang paling jauh. Di tempat beli kado ya udah beli kado. Begitu liat-liat ada yang lucu dan yang kebetulan katanya Dira suka sama hal-hal yang berhubungan dengan itulah. ya udah di beli. di bungkus. di bayar. di bawa. Setelah itu kami langsung ke tujuan berikutnya, beli Ponds. Kata ian belinya di depan toko kado aja, ada Alfamart. Nah, pas udah keluar toko kado, trus ian bilang,
ian : "beli nya mau nyebrang apa pake motor?"
Gw : "nyebrang aja"
ian : "oh ya udah"
Gw : ". . . . . . ."
Dalem hati gw sih. "ya udah tapi kok ian malah mau jalan naik motor?"
Gw : "katanya nyebraang?"
ian : "iya nanti aku nyusul pake motor"
GUBRAK JEGER KROMPYANG Brr Brrr!!
Gw : "Haaah?!" (kaget sekaget-kagetnya pengen nagis dah haha)
ian : "Kenapa?" (keliatannya ian bingung ngeliat gw masih berdiri dan bukannya jalan)
Gw : "iya aku mau nyebrang cuma ga sendiriiiii. tega banget!" :(
ian : "iya kan aku juga nyebrang nanti"
Gw : "aku kira nyebrangnya bareng-bareng ga sendirii. kalo sendiri aku ga mau, takut ah"
ian : "ya maksudnya ga gituu" (masih di atas motornya)
Kelihatannya mulai ada sesuatu yang tidak nyambung dalam pembicaraan kami.
Gw : "ya udah deh naik motor aja!"
ian : "ya udah"
Akhirnya gw sama ian nyebrang naik motor. Happy ending?
Tanpa rasa bingung atas obrolan tadi ian cengar-cengir bilang.
ian : "sampe deeeh. Cepet kaaan"
Gw : "iyaa"
Sedangkan dipikiran gw masih bingung sama maksud obrolan tadi, kalo emang bnr ian nyuruh gw nyebrang sndiri trus dia nyusul, "Tegaaa!" bukan sama gw aja, tapi ga tau jga itu menurut gw. Tega apa aleman? Haha. Aku tak biasaaa. Tapi kalo emang dia ga bermaksud begitu, "Jadi maksud ian tadi gw suruh nyebrang gimana?"
Tapi pikiran itu sirna begitu gw masuk Alfamart untuk beli Ponds. Dan bego nya gw udah beli jauh-jauh, ngerepotin orang, sorenya baru sadar gw salah beli. Gw malah beli yang body lotion bukan yg buat muka. Parah dah!

Selesai jadwal belanja, gw langsung pulang karena kata Risa dia juga udah ga mood bljr Fisika.
Kebetulan. Trus ian balik ke sekolah buat pendaftaran.

Sorenya gw udah janjian juga mau nebeng ian ke ulang tahun Dira. ian bilang mau jemput jam stgh 6 dari rumah. Siang-siang Aldi sama Eka (tmn-tmn rumah saya) dateng ngobrol-ngobrol sampe sore. Jam 2 Bapa' nelpon 3 jam lagi mau brgkt ke Arafah. Minta doa. Gw sekalian minta izin pergi pulang rada malem. yang penting ada yang nganter pulang kata Bapa'. Kami makan Mie Ayam yang di beli Wely dan Aldi. Trus gw mandi, abis mandi siap-siap, abis itu nemuin ian yang udah dateng, solat, pamit sama Wely sama Mbah Uti dan berangkat. Kira-kira jam stgh 7.

Di jalan ian nanya,
ian : "tau alamatnya ga?"
Gw : "ga tau"
ian : "laaaaah!!"
Gw : "oh iya ya! Lupa nanya lagi! oh iya kmrn Dira bilang kita lurus aja sampe Superindo"
ian : "oh tau tau Superindo trus?"
Gw : "belok kanan apa kiri gitu ngikutin angkot . . . angkot apa ya . . Hehe. "
ian : "Gimana siih? ya udah nanti klo udah smpe Superindo telp aja"
Gw : "Ok!"
Dalem hati, "masalahnya gw punya ga ya no Dira?" Gw memutuskan untuk diam saja.
ian : "perjalanan kita jauh loooh"
Gw : "iya"
Dimulailah petualangan kamii!

Langsung aja sampe Superindo. Sebelumnya cuma lurus doang. Kami berhenti di Komplek Jaka Permai. Pas mau nelpon, ada SMS dari Risa. Kurang lebih begini,
"yang mau ke rumah Dira cari Taman Seruni di Galaxi, di sana udah ada yang jemput buat ke rumah Dira"
Masalahnya taman Seruni itu dimana? Gw nanya ke tukang majalah di dpn komplek JP.
Gw : "Misi Pak, mau tanya, Taman Serunai dimana ya?"
Si Bapak : "Kurang tau saya. Di blok apa?"
Gw : "wah kurang tau tuh katanya sih di Galaxi"
Si Bapak : "oh ya udah itu aja lurus"
Gw : "makasih Pak"
Lalu kami mulai berjalan masuk Galaxi. Di sana berkali-kali nanya sama orang pada ga tau. "ini gimana sih orang sini pada ga tau semua?". Malahan ada yang salah ngasih unjuk jalan. Untungnya ian nyuruh nanya terus. Akhirnya ga nyasar. Sesudah dapet beberapa info yang sama dari orang, kami ngikutin jalannya. Sampailah kami di taman Seruni!! Tapi ko, . . . . Sepi banget? Mungkin ada yang lagi nungguin di taman. Mana gelap pula.
Gw : "ini berarti yan kata orang tadi taman Seruni tapi mana ya yang jemput? Katanya ada"
ian : "mana? orang sepi gini"
Gw : "coba ke sana" (nunjuk ujung jalan di taman)
ian : "ini mah jalan buntu! ya telpon lah"
Gw : "oh iya ya lupa!"
ian : "yeeeh"
Gw nelpon HP Nadya tapi ga aktif. Eh ternyata gw punya No HP Dira. HAHAHA. Untung aja.
Gw : "Halo, Dira? Gw udah sampe taman Seruni nih. Trus kemana lagi?"
Dira : "Oh! lo lurus aja, mentok, sampe ktmu Pos trus ada jalan tanjakan, lo naik aja. Mentok, belok kiri."
Nah lhoo!!
Gw : "ohh iyaa nanti kalo gw udah ketemu tanjakan gw kabarin lagi ya."
Gw sama ian jalan trus sampe mentok. Iya sih ketemu Pos dan tanjakan. Tapi jalan tanjakannya sempiiiiiiiit banget! Mana sebelahnya kebon lagi. Gw bilang coba aja. Tapi ian ga yakin, trus kami balik arah. Telp lagi. Kali ini Nadya yang ngangkat dan ternyata bener lewat jalan itu.
Akhirnya sampailah kami di rumah Dira!!

Di sana udah ada Putri, Tebo, Garin, Eyy, Kobay, Nadya, siapa lagi ya? Setelah itu yang lain mulai berdatangan, ada Nisa, Risa, Daniel, Ben, Ferry, Zul, Fadhil, Rina. Di sana kita makan-makan, nonton DVD, Film apa tau, Comedy. Dengerin ade nya Dira main piano, Papa nya Dira main piano, Dira main piano juga. Wah kereeen!! Awalnya rame ngobrol, tapi bgtu film di mulai semua sibuk makan dan seru nonton. Serruu! Thanks for the Night Dira! :D

Bgtu film selesai, kami pulang, jam stgh 10an lewat kira-kira. Lewat depan kebon lagi. ian malah ngeledek,
ian : "awas lho tiba-tiba yang nyetir orang nya beda bukan akuuu" (orang mah yg beda kan yg bonceng harusnya)
Gw : "apasih iaan."
ian : "ntar berubah jadi ********* lho! Hahahahaha"
Gw : "ih apaan sih!"
Di perjalanan pulang terasa lebih cepet, awalnya tenang-tenang aja. Ga enak sama ian pulangnya malem-malem. Tapi katanya gpp ya udah. Seneeeng. Ga lupa bilang makasih dan maaf juga. Pas hampir sampe di rumah gw, tiba-tiba ian bilang,
ian : "bentar lagi tanggal 8 lhoo"
Gw : "aaaah!!"
Ledekan yang menyakitkan . . . . . .

Tiba-tiba kk nya ian SMS, kyknya papa nya bakal marah pulang lewat jam yang di bilang. Gw klo udah berhubungan sama papa nya ian jadi takuuuuuut! Pengen tidur ga tenaaang. Pengen tanya takut. Pagi nya baru gw tanya dan Alhamdulillah ga diomelin. Alhamdulillaaaah. Jam 11 malem Mama nelpon, katanya udah sampe di Arafah. Seneng di sana katanyaaa. Sempet ngobrol juga sama Bapa' :D Hari yang menyenangkaan!

Makasih ya semuaaaaaa!!

2 comments:

acicos said...

hahaha, kocak bgt nat

Nadia Hanintasari said...

ehehehe. makasih Cos. haaaaahahahahhahaa. kocaknya menyiksa dikit. --"