Tuesday, December 9, 2008

Bahagia Hingga Menangis

Kejadian yang dulu gw kira sudah ditutup, ternyata terulang lagi. 8 Desember ngingetin gw akan kejadian di tanggal yang sama tahun lalu. Rencana bahagia yang sudah disusun jauh hari sebelumnya, berubah jadi air mata yang gw sendiri ga ngerti cara ngehentiinnya. Awalnya gw ngira, kemarin bakal sama seperti hari-hari biasa walaupun gw tau itu hari apa. Karena semuanya udah ga sama. Ga ada yang harusnya bikin gw seneng di hari kemarin. yang ada cuma ingatan gw sama senyum bahagianya begitu gw mau nerima dia lagi, tangannya yang genggam tangan gw, dan wajah cemasnya waktu nunggu gw jawab pertanyaan dari dia. Keliatan banget dia berharap gw bilang, 'iya' dan karena itu gw tau kalo dia masih bnr-bnr sayang gw. Dia butuh gw dengan segala janjinya. Gimana dengan gw? Rasanya seneeng banget hari itu. Gw juga masih sayang dia. Setelah itu banyak hari-hari yang kami lewati dengan tawa maupun tangis.
Tapi itu semua sudah berakhir sekarang. Kemarin pun gw ga kembali ke tempat itu dan mengenang tahun lalu. Dipikir-pikir buat apa? Gw sendiri ga tau jawabannya. Mungkin karena gw masih sayang orang itu dan pgn hari spesial itu di kenang tanpa berharap apapun. Gw ga mau berharap lagi, karena dengan berharap, gw jga ga bakal dapet apa-apa. Gw udah bisa nerima kenyataan kalo gw dan orang itu ga bakal bisa kyk dulu lagi. Kejadian yang dulu ga pernah terulang lagi. Gw merasa biasa-biasa aja. Mungkin memang begini harusnya. Tapi dia ttp pergi. Sendiri, di waktu yang sama, pesanan yang sama, mungkin di tempat yang sama. Setelah tau kabar itu, gw jadi kyk orang bingung. Sakitnya mulai terasa lagi dan menangis. Mulai itu, air mata udah ga bisa gw tahan. Gw mulai nangis lagi mlm-mlm, sndirian. Dia minta maaf krn pergi ke sana tanpa bilang gw. Malam itu gw minta sesuatu sebagai ganti, yang harusnya udah ga boleh. Lima belas menit sebelum tanggal 8 berakhir, bolehkah gw minta orang yang gw sayang kembali? Tangis yang udah reda mulai pecah lagi ketika gw baca balasannya.
"ayank."
Gw ga bsa nahan tangis gw yang entah knp langsung sesegukan bgtu aja. Tapi gw yakin itu bukan tangisan sedih. Justru sangat bahagia hingga buat gw menangis. Seakan-akan orang yang dulu gw sayang balik lagi dari suatu tempat yang jauuuuh dan ga bisa gw capai. Kangennya ngelebihin apapun. Selama 15 menit gw ga bsa berhenti nangis. Makin lama makin kejer. Dan entah kenapa sampai sekarang, pertanyaan ini yang selalu bikin gw nangis.
"ayank kmn aja? knp ninggalin aku?"
Sakit. Bahkan gw ga ngerti gw bertanya ke siapa. Karena dia yang bnr-bnr gw kangenin udah ga ada. Pukul 00.00 semua kembali seperti semula. 15 menit yang berharga. Gw ga tau dia yg gw panggil ayank ada dimana sbnrnya karena itu cuma khayalan semata. Mungkin orang itu yang bicara, tapi ga sama. Dia yang gw kangenin bukan orang itu, tapi ayank. Ayank yang tulus sayang sama gw, yang butuh gw, yang manjain gw, yang mau ngelakuin apa aja demi buat gw sng. yang terlihat sekarang adalah seseorang yang senyumnya, tawanya, perbuatannya, tulus dia lakukan untuk teman-temannya. Bukan untuk satu orang yang ingin di sayangi. Dia punya lebih dari itu dan gw tau dia lebih bahagia. Sayang seharusnya senang melihat orang yang disayangi senang. Tapi mengapa menyakitkan? Gw kangen sama ayank, tapi sayangnya dia bukan orang itu. Orang yang gw sayang udah ga ada. Seperti kehilangan orang yang udah ga ada di dunia. Gw bnr-bnr ngerasain itu. Ayank bukan ian yang sekarang. Mau percaya atau ngga terserah, gw cuma nulis ini untuk cerita ttg semua yg ga bsa gw ceritain secara langsung. Dan ga berharap dia yang dulu adalah orang yang gw sayang baca ini semua. Sampai sekarang gw masih ga bsa tahan nangis. ya Allah jangan buat aku seperti dulu lagi. Sakit.

Aku kangen banget sama kamu ayank.

No comments: