Tuesday, December 16, 2008

Dieng yang Kutunggu

Hah baru nulis tentang Dieng sekarang. Karena mau cerita kayaknya bakalan panjang jadi nulisnya kalo lagi mood ngetik aja. And this is the time! Let's begin the story 'bout my wonderful days in Dieng and other amazing places alsooo, with amazing friends! Couldn't enjoy it without you girls! :D
Mari kita bagi cerita ini menjadi beberapa bagian.

1st, The Departure, December 11th 2008
Gw seneng banget dan udah ga sabar hari itu huaaa. Bagi yang mengikuti atau setidaknya pernah melihat-lihat blog ini, pasti tau kalo gw udah NUNGGU-NUNGGU hari ini! Dan ini diaaa! Gw berangkat dari rumah jam 3, di sekolah ktmu yang lain, naro tas, solat Ashar. Jam 5 kurang dikit (mungkin) kami apel dulu pembukaan study tour. Sebenernya penting ga sih ya, anak-anaknya aja pada ga merhatiin. Mungkin ada sih beberapa tapi ga tau lah. Naah selesai apel kami berangkat naik Blue Star. Nyebut merek lala. Blue Star ini adalah rumah gw selama study tour. Paling asik di dalem situ dah. Apalagi gw sebelahan duduk sama Risa dan Yusmi. Rame-ramean bareng teman-teman tercinta XI IPA 1. Muaaah! Tak ada yang menarik sih intinya di keberangkatan ini. Huahaha. Gitu-gitu aja, sesekali berhenti untuk makan dan solat. Tapi malem-malemnya jam 12 lewat sekian menit gw dan teman setempat duduk gw yang paling gw cintai dan kangeni, Nisa, ngucapin selamat ulang tahun untuk Shiva yang emang ulang tahun tanggal 12 Desember.

2nd, Dieng, December 12th 2008
Candi ? (lupa namanya hehe keterangan lebih lanjut menyusul)
Sampailah kami di Candi yang namanya-tak-bisa-disebut. Bukan karena keramat tapi emang karena gw lupa namanya. Sebenernya bukan lupa sih. Dari awal jga gw ga merhatiin namanya. yang penting senang kan. Haha. Sebelumnya kami transit di Wonosobo untuk mengganti kendaraan jadi mini bus atau yang biasa di sebut elf. Dadah Blue Star. Hiks. Di Candi itu kami foto-foto bareng, dengerin dongengan Pembinanya (hah pembina? Apalah namanya ga tau zz byk ga taunya jadi malu huahauhauha)
Telaga Warna
Telaganya ga warna-warni soalnya bukan Telaga Warna Warni namanya, tapi Telaga Warna aja. Di sini kami seperti biasa denger dongeng dan foto-foto.Ternyata ga banyak yang bisa diceritain ya. --" Tapi sebelum naik lagi ke mini bus lagi, boleh beli oleh-oleh looh.
Kawah Sikidang
Apa ituu. Nama bagusnya apa ya. Ah lack of knowledge about Dieng! Salah sendiri deh gw ga pernah merhatiin. zzzzzzzzzzzzz. Di situ katanya pernah ada beberapa orang jatoh trus diliatin fotonya. Sereeem. Kawahnya mengerikan, jalannya juga lumayan berbatu-batu dan jauh. Capeek meeen. Di situ gw beli semacam sulfur, atau lebih tepatnya batu kawah. Gw beli yang utuh abisnya keren lumayan buat pajangan di kamar. Sedangkan Nisa beli yang bubuk, berkhasiat menghilangkan jerawat, dan yang utuh satu. yang akhirnya pecah gara-gara gw jatohin (ga sengaja).
PLTP
Kata Echi begitulah namanya karena lagi-lagi gw ga merhatiin nama tempatnya. Di situ orangnya ngomong ga jelas jadi gw cuma foto-foto dan ngobrol di belakang deh. Oh iya sebelum itu kami berhenti sejenak di perusahaannya tapi karena keramean jadi ga boleh masuk. Trus maunya apa coba langsung aja ke puncaknya kek. Di situ gw di ledekin sama dua orang murid IPA 3 karena suatu hal yang berhubungan dengan posting saya sebelum-sebelumnya. Dan sampai kemarin salah satu dari mereka masih ngeledek gw dengan sebutan itu. zzz.
Aula dan Homestay
Seusai ke PLTN, (astaga ketulis PLTN wkwkwk 15 menit kemudian baru sadar zz) kami langsung ke Desa yang-gw-juga-lupa-namanya tempat kami menginap. Makan-makan dulu di Aula, abis itu ke rumah masing-masing. Di kasih waktu satu jam buat mandi, solat, dan terserah-mau-apa. yang asiknya kan gw serumah berlima sama Rahma, Gita, Risa, Nisa. Begitu dateng kami disuguhi dua kamar oleh our houseparent. Kami langsung membagi-bagi. Hasilnya, gw tidur bareng Nisa dan Risa sedangkan Rahma sudah pasti bareng Gita. Kamar mrka lebih kecil makanya kamar gw yang di pake buat bertiga. Begitu nyampe gw mandi bareng Nisa. Untung kamar mandinya enak bisa di pake buat mandi bareng tanpa harus khawatir (apasih). Naaaah, ini dia yang paling pengen gw ceritain. AIRNYA. Oh tidak oh mamaaaa! NYIKSAA!! Parah. Air tersakit yang pernah gw rasain. Ga lebay. Dari semua tempat dingin yang pernah gw kunjungi ga pernah ada yang kyk gini. Pas mandi rasanya kayak di siksa. SAKIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIT. Pas mandi gw tereak-tereak tiap sekali guyur kayak orang gila. Pengen ga teriak soalnya ada Nisa, tapi tambah sakit di pendam sendiri. Rasanya kyk di setrum pake tegangan yang lumayan besar dan itu menyakitkan. Sungguh sakit. Aduh gw ga tahan dah kalo suruh tinggal di sana barang seminggu juga. Bisa-bisa gw ga mandi. Mau wudhu aja yang pasti di redoin Allah karena merupakan perbuatan yang baik pun masih terasa sakit. Astaghfirullahalaziiiiim! Tobat dah gw sama air di sana.
Penelitian dan Presentasi
Sorenya kami penelitian. Kelompok gw kebagian tentang ngamatin tumbuhan kentang dari di tanem sampe di panen. Pertama kami wawancara, lalu di ajak ke kebon kentang yang masih dalam masa pertumbuhan dan yang udah bisa di panen. Di sana lagi-lagi foto-foto haha. Pemandangannya keren. Ada air terjunnya. Tapi tinggi banget. Pokoknya kalo ngeliat, Subhanallah deh semuanya. Bukan cuma di situ aja sih. Semua tempat yang gw lewatin rasanya ga abis-abisnya pgn ngmng Subhanallah. Huaaah. Nah bgtu selesai tiap kelompok pada presentasi. Seru banget presentasinya. Rameee banget hahaha. Waktu itu bareng sebagian anak XI IPA 2. Ada salah seorang dari mereka yang di cengin abis-abisan. Hahaha. Pada bikin rame IPA 2 nya, main ceng-cengan. Atau bisa di bilang sudah taraf rusuh?
Makan malam dan Tidur
Malemnya makan di aula trus balik ke rumah masing-masing untuk tidur.

3rd, Yogya I'm Coming! , December 13th 2008
Pagi-paginya kami sarapan lagi di aula dan pulang. Sebelum sarapan gw dan teman serumah pamitan sama Mama sementara kami. Sedih ternyata. Mata udah berkaca-kaca. Apalagi Nisa tuh! Gw jadi ikutan sedih dah. --" Abis itu naik elf menuju Wonosobo kembali dan akhirnya naik Blue Star lagi! Asik dah. Tapi, di perjalanan dari Wonosobo ke tempat pemberhentian berikutnya, anak-anak ga ada abisnya ngecengin gw sama salah seorang di antara anak co IPA 1 juga. zzz. Tiap lagu di pleset-plesetin pake nama gw dan dia. (sebut saja dia Luhung) Rese deh pokoknyaa! Arhh. Tapi rame sih seru. Hahaha.
Ketep Pass
Wah seru di Ketep Pass. Tapi sayangnya berkabut jadi ga bsa ngeliat Gunung Merapi. Di sana kami di ajak nonton film pengetahuan mengenai Gunung Merapi, liat-liat isi museum Merapi, dan liat pemandangan dari puncak. Hah keren abieeeeez. Kelas gw bareng sama kelas XI IPS 2. Seru banget pokoke neng kono lah.
Malioboro
Langsung aja ke sini. It's Shopping time! Gw yang ngira ga bakal beli apa-apa ternyata tergiur juga di sini. Hahaha. Apalagi bareng Yusmi, Nisa, Risa, Gita. Wah serune rek! Nyari hasil pabrik Dagadu yang asli numpak becak sampe alun-alun dan ngeliat Kraton dari luarnya doang sih. Sampe di tokonya, orangnya pada stres kali. Becandaa mulu. Ngeselin lama-lama. Untung ada Risa yang gahar bersiap menerkam huahahah. Tapi Risa top markotop dah ah :D Gw sama Risa dan Yusmi bertiga, Gita sama Nisa berdua. Selesai ke Distro Dagadu kami ke tempat bli oleh-oleh. Di sana ketemua beberapa anak 61 juga. Abis itu balik ke Malioboro, di jalan ga sengaja ketemu Daniel dengan belanjaannya yang banyak banget (ga banget banget sih) ngelebihin belanjaan gw dan rombongan gw trus balik bareng. Hahaha. Daniel naware nganggo boso Jowo yo pantes. Kata tante gw kalo ngomong pake bahasa Jawa jadi tambah murah. Masa? Tapi aku ga lancar bahasa Jawanya tante :( Trus gw beli gelang samaan sama Yusmi Risa dan Nisa. Selain itu beli cincin dan gantungan kunci buat oleh-oleh. Ketahuan pelit ngasih oleh-oleh gantungan kunci Hahahahahaha. Jam 8 harus berangkat pulang dan waktu itu udah jam 8 kurang 10 kami masih di jalan. Tapi tepat waktu, nunggu Putri sbntr yang udah di pesenin oleh-oleh sama anak-anak. Ga lama kemudian kami jalan. Ga lama juga kami berhenti untuk makan dan solat di sebuah rumah makan yang ga jauh dari tmpt kami berangkat dari Maliboro sih gw rasa.

4th, The Way Back Home, December 13th 2008
Sesudah itu kami tidur di bus. Gw ngantuk banget karena pas anak-anak pada tidur waktu di perjalanan ke Ketep Pass, gw ga bsa tidur. Ngantuk sih cuma ga bsa tidur. Ada suatu pikiran yang mengganggu yang bikin mata gw segen buat merem. Alhasil abis dari Malioboro gw tidur pules banget kata Nisa. Sampe-sampe tengah malem bis berhenti buat ke kamar mandi (anak-anaknya) gw ga sadar. Sampe termangap-mangap tidurnya. Biasanya kan tidur saya anggun. Gahahaha. Bangun-bangun udah pagi di suatu tempat makan. Kami berhenti cukup lama di situ untuk mandi dan makan. Kesempatan itu ga gw gunakan untuk mandi karena ribet ah airnya dikit. Gw duduk-duduk aja trus ngasih oleh-oleh buat Abang abang di IPS 2 dan IPA 3. Pas gw mau ngasih oleh-oleh ke salah seorang di antara IPA 3, ternyata dia juga ngasih hadiah. Lebih berharga hahaha jadi malu. Sebuah kalung dengan patahan liontin. Bukan patah tapi patahan. Dia punya patahan yang satunya. dan kalo digabung terbacalah sebuah nama.
Nath - ian
Wah so sweet. Senangnya saya. Hahahah. Makasih :D tapi gw ga ngerti maksud dia ngasih itu apa. Karena bingung gw jadi sedih dan di rumah gw lepas kalung itu. Ternyata. . . . :DD

5th, The Arrival, December 14th 2008
Sesudah makan, kami langsung menuju ke Jakarta tepatnya SMA 61 tercinta. Sampe sekolah jam 12an. Gw minta jemput sama adek tercinta. Wkwk (entah knp kalo ngmng adek tercinta merasa ada yang lucu. Haaa) Feeling gw sih begitu masuk gang si Wely blm dateng. Soalnya pas gw tlp dia bilang mau mandi dlu. zzz. Padahal udah gw wanti-wanti tuh 2 jam sebelumnya kalo suruh langsung berangkat begitu gw tlp. Takutnya susah masuk gara-gara banyak bus. Eh ternyata, emang Wely the one and only Brother i love dah! Huahaha. Dia udah nyampe dan nungguin di dpn gerbang 61. Thanks ya Wel. ;)

Dan dengan itu berakhirlah perjalanan kami ke Dieng. Sebenarnya gw pgn menyisipkan beberapa foto, tapi lagi males. Jadi lain kali di tambahin deh ye. Apalagi ini udah panjang banget. See you at another post!