Friday, December 5, 2008

My Hobbies

Haiiiiiii! Pada kesempatan kali ini gw ingin berbagi kebahagiaan dan mungkin sedikit promosi bagi pembaca untuk mencoba mungkin? Nahh. Bahasan gw kali ini, seperti yg udah gw bilang di posting sebelumnya. Games Onlinee! Ini hobi saya selama satu setengah tahun terakhir ini. Dan ini juga yang membuat saya betah berlama-lama di depan komputer. Sebelumnya gw mau nyeritain gimana sejarahnya gw jadi suka main GO. Jadi begini ceritanya,

Gw di keluarga, cuma dua bersaudara. Sama ade laki-laki. Pertama kali gw diajakin main sama dia, (sebut saja Wely). Saya mau mengulas dari Games Online yang saya sayangi.

1. idRO (Ragnarok Indonesia) known as RO
GO kesayangan dan yang kebetulan paling pertama di kenalin sama Wely. Tapi untuk menyatakan suka game ini, gw harus mencoba bermain sebanyak tiga kali. Pertama gw coba, 'apaan nih? ga ngerti' cuma di suruh nyicip sama Wely. Untuk yg kedua, 'ah tetep aja ngebosenin' . Tapi bgtu nyoba untuk yg ketiga kalinya, 'wah seru juga ternyata. Pgn cpt-cpt main lagi jadinya!' dan bgtu kata-kata itu keluar di benak gw, gw langsung ngerasa main itu bikin nyandu. Sangat kecanduan. Karena tiap hari, dan emang bnr-bnr tiap hari gw main ke warnet bgtu pulang sekolah. Warnet udah kyk rumah ketiga gw setelah Rumah dan Sekolah. Gw ngerasa pw banget ada di warnet berjam-jam. Sehari klo di itung-itung gw bsa ngabisin bill buat 6 sampai 8 jam. Ga tau deh gw jga heran uang darimana. Tapi ya Alhamdulillah aja ada rejeki. yang namanya rejeki adaaaa aja. Haha. Gw rela nunggu sampe 2 jam buat dapet tmpat di warnet kesayangan gw. Awal main di warnet bnr-bnr kyk masuk sarang tawon, atau macan? Isinya manusia laki-laki semua! Dan gw paling ga biasa berada di antara cowok-cowok apalagi rame banget dan ga ada ceweknya. Tapi DEMI RAGNAROK aku rela melakukan apapun! I ♥ you RO ku!

2. Gunbound WC known as GB
Pertama kali ngeliat Wely main game ini ga minat. Apaan tuh cuma orang duduk di kendaraan trus kita nembak-nembak doang. Mana tmptnya itu-itu aja, mainnya harus mikir. ah males! Tapi bgtu di coba-coba asik juga. Sebenernya GB termasuk game lama seperti RO, Wely dari SD juga udah main cuma vacum. Trus dia main lagi dan ngajarin gw. Bisa di bilang ya gw telat banget main GB. yang penting asik daah.

3. Audition Online known as Ayodance
Game ini adalah game ketiga yang Wely kenalin ke gw. Kebetulan ini game baru jadi sblm nyoba udah dapet rumor-rumor gitu. Gw liat dari iklan-iklannya, mainnya sama kyk Dance2 Revolution. Karena gw lumayan suka main DDR jdinya gw tertarik buat nyoba dan ya hasilnya lumayan. Menarik juga game ini buat iseng-iseng isi waktu luang.

4. Master Of Fantasy known as MOF
Game terbaru dari games yang gw suka. Baru keluar tahun 2008 pertengahan atau awal-awal gtu lupa. Lagi-lagi gw mikir males ngeliat gambarnya yang kyk tokoh kartun. Kecil-kecil ga jelas. Gw suka ngeliatin orang main, pas liat Wely main dia nunjukkin orang-orangnya bisa pake baju keren-keren!! Gw mulai tertarik dan nyoba main. Ternyata misinya nyelesaiin Quest. Bisa aja sih ngehunt kyk RO, cuma klo kita nyelesaiin Quest bsa dapet lebih banyak Exp dan item-item bagus. Iseng-iseng juga sih game ini buat sampingan main RO, sama GB. Gratisan gitu loh. Hoho. Tapi seru ko, gw suka sih soalnya gw suka main quest-questan.

5. Counter Strike known as CS
Sebenernya gw suka main ini dari yang Offline. Pernah sih waktu itu nyoba yang Online beberapa kali, cuma masih blm ngerti apa-apa dan masih sangat amat ga suka sama game ini. Gw rasa ini game yang paling drastis berubah 180 derajat ganti interest gw. Gw inget banget. Dulu waktu masih awal-awal SD, gw suka nginep di rumah kk sepupu gw yang suka banget sama hal-hal berbau action. Tiap hari kerjaannya main tembak-tembakan di komputer. CS lah, House Of The Death lah, Resident Evil lah, Call Of Duty lah blablabla banyak. Gw yang dari awal emang kebalikannya Mas ku ini, udah mulai BT kalo dia udah ngajakin ke depan komputer. Gw cuma bisa terdiam. . . . . Tapi Mas Diko (sebut saja itu namanya) berhasil membuat saya tertarik dengan satu dari hobinya, House Of The Death. Di rumah, gw jadi mulai mempraktekan game itu dan jadi hiburan sehari-hari. Namun, dari semua game tembak-tembakkan yang dimainin Mas Diko, ada satu yang paling gw BENCI sebenci-bencinya, bisa di tebak apa itu? ya anda benar! Judul dari paragraf saya ini. COUNTER STRIKE! Rasanya gw dendem kesumat ngeliat orang main itu, bukan gtu juga sih. Rasanya aneh aja. Selalu ada di pikiran gw, "Apaan sih yang disenengin dari game ini? Ribet gitu mesti beli-beli segala." Gw sama sekali ga liat sisi OKE nya di permainan ini. Kalo udah liat di warnet atau liat Wely main CS di rumah, gw lgsg empet dah ga napsu, kesel, apalah ga ngerti knp. Hahaha.
*Maaf ini agak sedikit menyimpang tapi nyambung sama bahasannya ko. Mungkin karena gw sangat kurang suka dengan semua yang berbau Action. Baik film action, Actionfigure, dan action-action yang lain. Klo udah nonton Film action yang bsa gw lakuin cuma berdoa, supaya filmnya cepet selesai. Kecuali. KECUALI! Kalo dari awal atau dari liat trailernya gw udah tertarik dgn filmnya, baru bisa menikmati. Tapi kalo di rekomendasiin sama orang, walaupun orang itu bilang bagus kyk apa kek, gw ttp ga bsa nikmatin tuh film. Meskipun juga yang main Leonardo DiCaprio ku. Maafin aku ya sayang muah. Haha.
Back to CS! Tapi ada suatu masa dimana saya dengan sangat amat terpaksa sekali harus berusaha untuk menikmati permainan yang sangat amat saya benci ini. ARGH. Karena internet lagi rusak selama kurang lebih 1 bulan kalo ga salah. Gw cengo di rumah, Komputer yg biasanya jadi salah satu sumber kehidupan gw ga bsa dimainin. Dan wktu itu Wely enak-enak main CS buat sambilan tiap hari. Karena gw udah gedek banget jadi gw nyoba aja di komputer Wely. Thanks a lot to Wely! You made it easy Brother! Nguahaha. Dia ngajarin dengan cara mudah dan instan tanpa peduli gw ngerti itu buat apa atau kagak. Begini penjelasannya.
"Nih lu kalo mau beli-beli gini aja,
-ketik B-4 trus pilih dah senjata yang lu mau
-ketik B-8-2
-ketik B-6
-ketik B-7
dah tu main."
Wow! How could such complicated game that i saw before become this easy to be done? --"
Simpel men! Gw tinggal pencet-pencet itu doang. Sekarang seinget gw kalo B4 itu buat milih snjata, B6 buat peluru, B8 buat Armor, B7 apa ya? Begitulah kalo salah maap. Malah skrg gw udah dapet snjata mantep yang paling cihuyy AK-47. B-4-2. Asik deh sejak itu gw jadi seneng main CS. Huahaha. Pengen nyoba online tapi ga bisa-bisa! Could anyone help me pleaseee?
Bener-bener 180 Derajat dan ko gw jadi curhat gini di point ke 5? Haha


Cukup untuk kategori GO yang saya sayangi karena CS udah kyk curhat gitu. Nah sekarang waktunya membahas yang saya tidak sukai sampai sekarang. Alasannya gampang saja. Semua yang tidak saya sukai ini memiliki kesamaan yang menonjol, 3D picture. Gw kurang suka sama GO yang make efek 3 dimensi. Bikin pusing soalnya. Hahaha. Norak deh saya. Kalo jalan susah. Camera Side nya ngeselin gitu suka berubah-ubah sndiri. Ngomong-ngomong soal 3D, mungkin ada yang mikir Ayodance juga 3D tapi knp masuk di list yang gw suka. Soalnya di Ayodance yang diliat bukan gambarnya, melainkan panah-panahnya doang. Gw mulai aja pembahasannya. Mulai dari yang paling gw benci ya.

1. Racing Force Online known as RF
Ini dia GO terbaru yang ga menarik perhatian gw sama sekali. Dari iklan-iklan dan posternya juga udah kurang minat. Soalnya gambarnya robot sih. Biasanya kalo udah robot nyambungnya sama tembak-tembakan yang kyk di film action. Apalagi gambarnya 3D. Hoek gw pusing ngurusin kamera nya daripada mainnya. Udah gitu tulisan chatting nya kecil banget lagi. Kalo main ga bsa nanya ke orang-orang. Kejam banget! Manggil-manggil ga ada yang nyaut! Gw padahal cuma sekedar ingin bertanya, "kk, tmpt buat ngehunt dmn?" atau "kk, ini aku mainnya gmn?" pertanyaan kedua emang bikin ilfil sih. Tapi apa salahnya jawab pertanyaan pertama? Bantu orang yang tersesat kan dapat pahala. Bukan cuma sekali, tapi 4 kali gw coba ttp ga ada yang peduli sama gw. HIKS. Ga kyk RO orangnya Friendly-friendly. Woo. Game cowok ngeselin!! Heheeee.

2. DOTA known as DOTA
Gw baru nyoba sekali di warnet waktu iseng-iseng RO nya lagi ngeror. Tapi apaan tau tuh game nya ga jelas banget gw cuma bisa jalan-jalan di ruang yang sempit. Emang gw nya sih yang ga ngerti tapi ya gitu aja lah gw emang ga ngerti apaan.

3. SEAL Online known as SEAL
Game ini adalah Legenda bagi saya hoho. Soalnya ini GO pertama yang Wely kenalin ke gw. Dia pikir game nya lucu jadi gw bisa aja suka. Namun, berkali-kali gw main ttp aja pusing ngeliat gambarnya. Lucu sih, tapi ya 3D itu yang bikin gw kurang suka sama Game ini.

4. Getamped-R known as Getamped
Another GO which has the 3D effect and i think Wely kinda like it. No other explanation. Thankyou.

Sekian saya rasa pembahasan Games Online dari yang saya cintai sampai yang saya benci. Ada sih sebenernya yang gw pernah mainin tapi lupa di taro di list pertama. Idol Street. --" Anggap wae podo karo Ayodance yo rek. 3D sih cuma yg diliat panahnya kan. Gitulah.

And those are all my hobbies. :D

1 comment:

Tianz said...

Keir De Naito.. :p