Monday, December 22, 2008

I Missed It, Mother's Day

Pagi ini tanggal 23 Desember 2008 gw seperti biasa nyalain komputer dan online. Satu jam berlalu, gw mulai baca blog tmn-tmn gw. Dari blog gw juga udah keliatan di list, kalo judul postingan mereka berhubungan dengan hari Ibu. Gw baca satu per satu. Sedih, terharu, salut sama mereka karena udh segitu persiapinnya menyambut hari ibu. Gw? Gw malu sama diri gw sndiri. Gw bahkan ga ngirim SMS buat ngucapin selamat hari ibu. Apa yang gw lakuin kemarin? Pergi sama tmn-tmn dan bersenang-senang tanpa keinget itu adalah hari ibu.

Dan kadang teringat sekali dua kali, gw bilang dalam hati. "yah mama lagi pergi haji jadinya ga bisa ngucapin"
Apa yang ada dipikiran gw saat itu? Apa ga ada teknologi? Apa ga bsa telp? Apa ga bsa sekedar luangin waktu 5 menit aja buat SMS?
yang lebih begonya lagi gw berpikir, "lain kali aja deh buatin hadiah spesial buat mama kalo mama ada di sini"
Apa gw ga mikir lebih jauh? Apa umur gw cukup? Apa umur mama cukup? Apa gw masih bisa liat besok? Apa gw masih mampu ngasih sesuatu buat mama saat itu? Apa Allah masih mau ngingetin gw?

Jika Allah menghendaki, maka ga akan ga mungkin kejadian ini terulang lagi. Bahkan, di rumah gw ada Mbah Uti yang juga seorang Ibu. Kenapa gw ga bisa ngucapiiin? Kata-kata itu seakan ga bisa keluar dari mulut gw.
"Selamat hari Ibu Mbah"
Rasanya ingin kucium tangan dan pipi Mbah Uti sebagai pengganti Mama. Tapi dua kali kesempatan gw lewatin tanpa menyinggung soal Hari Ibu padahal waktu itu kami sedang sama-sama mengomentari acara yang berhubungan dengan hari Ibu. Di mana pikiran gw saat itu?

Gw sendiri lupa, apa mama kemarin nelpon? Atau jangan-jangan mama nungguin telpon dari aku ya?
Untuk sekarang, gw cuma bisa berharap kemarin mama ga nelpon sama sekali. Dan malah berharap mama lupa kalo kemarin Hari Ibu. Supaya bisa lupa, kalo punya anak yang ga tau terima kasih kyk gw. Walaupun gw tau, ga akan sedetikpun mama ngucap hal yang ga baik tentang anak-anaknya. Dan sekarang, gw cuma mau minta maaf dan berdoa yang terbaik buat mama.

ya Allah, kasih aku kesempatan buat ngasih sesuatu yang berharga di ulang tahun mama nanti

No comments: