Monday, December 22, 2008

Derry's Birthday

Sebenarnya post tentang ini mau di buat semalam. Namun karena gw, Derry, dan Firman baru selesai ngobrol jam 9 di rumah gw, makanya tertunda oleh rasa kantuk. Jadi begini ceritanya.

Kemarin tepatnya tanggal 22 Desember 2008, adalah ulang tahun teman saya yang bernama Derry. Udah banyak yang tau. Kami, gw ian Derry Ikky Firman ceweknya Firman Yusmi, berencana mau nonton. Kebetulan karena emang ada film bagus, judulnya Quarantine. Film itu kami liat beberapa minggu lalu pas nonton Twilight.

Datanglah hari yang di tunggu-tunggu. Dengan duit yang bener-bener pas-pasan dan dengan sedikit keberuntungan karena ditraktir Derry jadi pergi juga. Akhirnya ada banyak juga yang mau ikut. Ikky ngajak Tita, Yusmi ngajak Fadhel, Ryan sama Muti juga diajak Derry dan katanya akan ada Soleh sama Mita, Kebetulan juga hari itu ada rapat Rohis. Jadi, gw ian Ikky Tita pada nungguin rapat selesai di rumah gw. Sampe lumutan nunggu, soalnya rencana nonton 2 film.

Jam dinding menunjukan pukul 12.15 siang.
ian : "jam setengah 1 kita udah harus berangkat nih"
gw : "tapi yang lain gimana?"
ian : "yaudah kita beliin aja dulu tiketnya"
gw : "masalahnya ada ga nih duitnyaaa"
ian : "oh iya ya. hahhaa."
Setelah kami berempat hitung-hitung, bisa aja sih nalangin dulu, tapi Yusmi bilang dia mau numpang ganti baju dulu di rumah gw. Haaaaah. Minta tungguin pula. ya udah kami nungguin.

Jam dinding menunjukkan pukul 12.30.
gw : "hah putus harapan deh nih jam pertamaa"
Ikky : "lagian gw kira bakal berangkat dari rumah lo jam sebelasan gitu Nat"
ian : "iya. gw kira juga gitu. ya udah nonton 1 film aja"
gw : "ah ga mau pokoknya 2! katanya mau nemenin!?"
ian : "ya tapi gimana dong kalo kayak gini?"
gw : "ga mau tau. nanti nonton sampe yang jam 17.45 aja"
ian : "pulang malem dong?"
Ikky : "gila. ga mau ah gw kalo pulang malem"
ian : "iya ah. gw jga males kalo pulang malem"
Tita : ". . . . ." (maaf ini bukannya gw ga mau ngetik omongannya Tita, tapi emang Tita hening banget ga ngomong apa-apa. hahaha. piss Taa)
Gw kesel banget. ya udah tapi yang penting nunggu dulu. Berdoa supaya sempet. Gw SMS Yusmi, ian sama Ikky hubungin Firman, tapi tetep aja hasilnya di suruh nunggu.

Jam dinding menunjukkan pukul 13.00
Akhirnyaaaaaaa, datanglah Yusmi Fadhel dan Derry! Firman transit di McD Pangkalan Jati buat naro motor dan langsung bablas naik taksi bareng ceweknya dan teman ceweknya. Yusmi gw suruh buru-buru ganti baju dan kami berangkat. Gw sama ian naik motor ian, Tita sama Ikky naik motor Ikky, Fadhel Yusmi sama Derry naik mobil Fadhel.

Di jalan ian ngebut soalnya mau ngejar film Quarantine jam pertama, 13.45.
ian : "mau nyampe PH 15 menit kan?"
Gw : "iya tapi jangan ngebut-ngebut. zz"
Tetep aja ngebut. Mana jalan macet. Keluar pas jam makan siang. Orang-orang make baju kantor pada keluyuran di jalanan. Sampe di MT Haryono, ada kejadian yang lebih parah dari waktu nonton Twilight bareng. Pas mau nonton Twilight kan mau muter ke PH, nyoba belok kiri ke arah bawah. Ternyata ga ada puteran, jadinya muter jauhnyaaa naujubilah di bunderan yang ada patung apa tau. Trus baru ketemu puteran di Slipi. zz. Nah kali ini lebih macet daripada waktu itu. Gw sama ian berdebat milih lurus tapi macet, apa nekat nyoba belok kiri lagi tapi kali ini yang ke arah atas. (Silakan anda perhatikan sendiri kalo lewat sana). Keputusan bersama,
ian : "ya udah yuk coba aja deh nekat"
Gw : "yuk! Bismilahirohmanirrohim"
Beloklah kamii, tanpa melihat rambu di atas yang kami lewati. Gw ngeliat muka Ikky udah rada pucet.
Ikky : "lah kok ke sini lagi sih?"
Gw : "iya Ky, kmrn kan ke bawah, sekarang ke sini nyoba"
Begitu jalan rada jauh. Betapa kagetnya. JEEEEEEENG JEEEEEEEEEEENG. Tembus-tembus malah di jalur cepet apa tu nama jalannya. Waaaaaaakakakakakakakaaka. Dan ada 2 polisi nyetop 2 motor yang dengan wajah tak bersalah belok ke situ. Sesaat urat nadi gw berhenti berdenyut (ga jga sih). Pengalaman pertama ketangkep polisi. Ikky mencoba kabur lagi. Dodol ah. Waaakakkakaaka. Gw udah tenang banget karena ayankku udah punya SIM. Muuah yank. Huahaha. Tapi begitu gw liat Ikky. Deg. Kasian banget Ikky. Gimana nasibnya ya? Tita juga kyknya udah mulai takut.

Antara takut dan, Astaghfirullaaaaaaah ini mau ngejar film malah begini jadinya! Emang udah ga di redo in Allah nonton 2 film. ya udah selagi ian Ikky dan Pak Polisi berbincang-bincang, gw nelpon Derry,
Gw : "Der, lo dimana?"
Derry : "masih di jalan. Lu dimana?"
Gw : "gw lagi kena tilang. (dengan nada murung sedikit takut) ya udah ntar kalo lo nyampe duluan pesennya Quarantine yg jam kedua aja ya?"
Derry : "yaah. (nadanya seperti mengasihani kami) iya, ya udah"
Telpon di tutup dan begitu gw liat dengan lihainya ian ngomong sama Pak Polisi, gw jadi tenang. Hudiyantara memang pintar ngeles! --" Bagaimana dengan Ikky? Dia cuma bisa ngadep belakang trus melet. Wakakakaka. Kalo diliat polisi yang lain bisa langsung di geret ke pengadilan lo Ky baru tau! Ujung-ujungnya bayar gocap. Nah pesan terakhir Pak Polisi,
"marahin nih Mbak"
Loh? Bukan masalah Mbak-mbaknya sih. Tapi dia madep gw dan nunjuk Ikky. Kenapa jadi gw yang suruh marahin Ikky? Jelas-jelas saya tadi ngebonceng sama yang satunya. zzzzz. Pak Polisi nunjukin jalan buat muter. Muncul-munculnya juga di MT Haryonooooo. Lurus aja. Ternyata Macet ga sampe depan JCC. Haah. Emang udah takdir. Langsung aja sampe kita di PH.

Jam tangan menunjukkan pukul 14.15
Begitu naik tangga di dalem. Ada Ochi, Soleh, Awe. Wah tambah rame aja. Mana mau nonton film yang sama di jam yang sama. Ngobrol dikit trus ian berencana beli tiket karena Derry ternyata belom nyampe. Gw ke toilet. Begitu keluar, udah ada Firman ternyata. Dan ternyata lagi.

.........................................................................................


DIA UDAH NGEBELIIN 8 TIKET LAGI UNTUK JAM PERTAMA!

Bagai . . . . . . @#$@#$@#%@#%@%$@#$%%^$^%^%$^##$@!
Gw udah kesel lemes bahagia tertawa menggila lupa sekeliling, campur aduk. Kesel tapi keluarnya malah ketawa-ketawa. ya mau gimana lagi cobaaaa udah terlanjur ada 8 tiket di tangan guee. Dan kalo diitung-itung udah terlambat setengah jam lebih buat tu film!
"Of course ya gw dateng dengan penuh perjuangan nunggu rapat rohis selesai dan kena tilang make sport jantung tentunya ga mau nonton sia-sia dengan kehilangan setengah jam pertama"
Emaaaaaaaaaaaaaaaaak, kesialan apalagi iniiiiiii. Gw puyeng. Ikky juga keliatan puyeng. Firman juga puyeng, Etta juga udah puyeng dikit (kayaknya) soalnya temennya udah masuk dan nonton sendirian. Bayangiiiiiiiin aje. Nonton film horror sndirian dengan 8 kursi kosong di sebelahnya? Mau apa loooo! Muntah-muntah sndirian karena ga ada temen buat di remek karena takut? Tita ian ga tau dah tu ekspresinya gimana, tapi ga bgtu keliatan rusuh kyk gw sama Ikky. Udahlah yang penting duduk nunggu yang lain. Gw maunya beli lagi. yang ini dibayarin Derry. Firman udah baik banget sih punya inisiatif mau nalangin dulu (walaupun uang buat nalanginnya punya tmnnya ceweknya --") dan emang gw ga nyangka ternyata Firman duluan yang nyampe bukannya Derry.

Ga lama kemudian Derry dan rombongan dateng. Kami berberapalah waktu itu berdebat di depan serong kanan tempat jual popcorn. Gw ga mau tau pokoknya nonton jam kedua. :'( Ochi juga kasian sndirian. Keputusan terakhir emang jadinya nonton jam kedua di bayarin dan uang buat nalanginnya di bayar sndiri nanti. Abis beli tiket kita makan. Di jalan ketemu Ryan Muti. Abis itu langsung ke HokBen. Langsung aja selesai makan jam 15.15 main Time Crisis sebentar trus masuk. Nontonnya seru. Filmnya serem banget. Ngagetiiiiiiiiin! Tapi lumayan lah. Mana di bioskop ian kerjaannya nakutin. zzzzzzzzzzz. Giliran dia kaget gw seneng banget. Waaaaaakakakakakka. Rombongan Rahma Awe Soleh Mita Ipang Rhyno dateng pas film udah tinggal setengah. Ada-ada aja. Begitu film selesai dan lampu nyala ternyata Rahma sama Awe. Haaaaaahahaha. Udah ah jangan di ceritain lebih dari ini. Hahaaaaaaaaaa.

Selesai nonton film, pada solat dulu. Trus pulang. Mampir ke rumah gw sebentar. Kalo Derry sama Firman sampe malem. Oh iya sebelum ian pulang, kami ngasih sesuatu buat Derry. Isinya bukan-sesuatu-yang-penting sih tapi semoga suka. Hehehe. Ok Sekian. Makasih ya Derry. Makasih ya semuaaa. Hari yang berkesan. Makasih juga Pak Polisi. zzz.

Sekali lagi selamat ulang tahun ya Deeeer :D

4 comments:

Dayen said...

hahahaha sial bangeeeet

Nadia Hanintasari said...

emang nih yen pusing guaaa hari itu! hahaha

Komanechi said...

nat, kok nggak ngajak gue?

Nadia Hanintasari said...

itu jadinya acaranya Derry Nad. ga enak gw ngajakngajak. maap ya. :(