Thursday, December 25, 2008

John Titor, is he real?

Nah dari judulnya aja udah ketahuan. Tapi bagi yang ga tau ya udah gw ceritakan dikit di sini. Sebenernya kurang kerjaan juga sih nulis beginian. Maksud sebenernya bukan karena saya, ingin sok tau, atau membahas ulang sesuatu ga penting tentang orang yang namanya di sebut di atas.

Awalnya gw ngeliat cerita ttg John Titor berdasarkan rekomendasi dari salah seorang temen gw, Ryan, di Plurk. Dia mau nunjukin link itu ke siapa tau tapi akhirnya banyak yang liat. ya iyalah. Sebenernya gw ga begitu tertarik sama bacaan bacaan apalagi di internet. Males banget rasanya ngebaca sesuatu yang panjaaaaang gitu halamannya lewat internet. Walaupun emang itu salah satu gunanya internet, tempat kita menemukan informasi-informasi yang mungkin penting dari seluruh dunia. Tapi gw lebih suka internet itu di buat tempat main games, chatting, dan yang berhubungan dengan orang lain. Males banget gw baca-baca mendingan buat seneng-seneng. (ga berbobot banget emang hidup gw) Lanjut aja ke topik. Ini bisa di bilang gw kena tipu, tapi itu kalo emang ceritanya bohong. Tapi ga tau kenapa gw jadi tertarik banget sama artikel ini dan malah berniat pengen nyari bukunya yang tadi gw liat di salah satu link dari beberapa link ttg hal yang sama. John Titor A Time Traveler's Tale. Ok, ga penting memang tapi gw berniat beli buku ini kalo gw mampir ke toko buku. FYI aja nih gw kasih tau bagi yang belom tau siapa itu John Titor. (apa udah tau semua? apa gw doang yang telat? sudahlah, optimis itu baik)

Ehem, menurut yg gw baca dari link ke link,
John Titor adalah seorang anggota Militer AS tahun 2036. Knp? Kaget ngeliat tahunnya? (mencoba sok asik, jijik juga) Katanya dia datang dari masa depan di tahun 2000 kemaren. Dia dapet tugas dari organisasinya untuk kembali ke tahun 1975 buat ngambil komputer buatan kakeknya yaitu IBM 5100. Di karenakan program komputer di tahun 2036 pada error trus yang bisa ngebenerin cuma itu doang. Sebelum dia kembali ke masanya (2036), John Titor sempat berkunjung ke tahun 2000 untuk ketemu keluarganya. Di tahun itu dia ketemu sama dia yang masih 2 tahun. Tentu saja, karena orang ini dipercaya lahir tahun 1998. Dia memperingatkan orang tuanya untuk pindah dari tmpt tinggalnya di Florida dan bener aje, ga lama setelah orangtuanya pindah lingkungan tempat tinggalnya ancur kena angin apa tau lupa. Dia juga memperingatkan akan datangnya Perang Dunia III dan perang sipil yang akan membagi Amerika jadi 5 bagian di tahun 2015. Dia katanya juga sempet di wawancara, gw nemu linknya yang berisi hasil wawancara dia, (rajin banget kan gw nyarinya) dia menyebut dirinya sebagai Timetravel_0. Katanya dia sekarang tinggal di sebuah kawasan di AS, tepatnya di tengah Florida dan berada di markas tentara di Tampa. Kota-kota besar udah pada ancur selain itu perang ini menelan kurang lebih 3 miliar korban. Dan bagi yang selamat, mereka berkumpul di suatu tempat, bersama-sama membantu memenuhi kebutuhan satu dan yang lain seperti menyediakan stok makanan. Sebelum kembali, John Titor ini juga minta ayahnya untuk merekam kepergiannya menggunakan mesin waktu dan menguploadnya di postingan John Titor. Namun pengacara keluarga mereka melarang, malah mau menghancurkan video tsb. Sekarang berdasarkan apa yang saya mengerti sih sepertinya barang-barang bukti disimpen baik-baik sama suatu organisasi di AS. Keluarga John Titor pun dirahasiakan keberadaannya sekarang. Bagi yang mau tanya atau protes malah? Silakan bertanya langsung ke pengacara keluarga John Titor, Mr. Larry Harber. Begitulah kira-kira yang saya baca.

Ga tau knp gw pgn nulis pembahasan tentang ini. Banyak yang bilang itu sih bohong. Mungkin aja gw ketipu. Tapi gw cuma ngerasa penasaran banget dan tertarik banget sama Tuan John Titor dari masa depan ini. Apa karena gw udah terbawa sensasi dongeng ya? Hahaha. Dipikir-pikir soalnya, masa depan aja belom terjadi masa udah ada yang begituan? Sekarang ya sekarang, masa depan blm ada karena kita ada di masa sekarang. Tapi kalo dipikir-pikir juga, emang ada benernya cerita ini, maksudnya, pas nanti make mesin waktu dan balik ke masa lalu, kita bisa ketemu diri-kita-yang-sekarang, dan berarti, kita ketemu kita-yang-dimasa-depan kapan? ya sekarang! Nah dengan kata lain, kalo sekarang kita ketemu orang dari masa depan, artinya masa depan udah ada sekarang. GIMANA ITU?!!

Ga ketemu jawabannya. Dan tiba-tiba sekarang otak gw jadi bundet. Apa gw emang udh bener-bener kebawa khayalan?

Udahan ah ga mood nerusin. Kelamaan mikir bisa gila gw.

...........

Jadi, masa depan itu kapan adanya?!! Apa sekarang ada masa depaan?! Ada yang bisa bantu saya? APA ITU MESIN WAKTU? OTAK GW KAGA NYAMPE WOI! Nyesel nulis posting ini, bikin pikiran gw melayang ga bisa mikir lagi.

5 comments:

Annisa NF said...

lah elu ini aja dipikirin ngahahaha

Nadia Hanintasari said...

ga tau nih gw mumet jadinya. di pikirpikir gw jadi kayak abis baca cerita khayalan lagi Nep. zz. skrg udh ga percaya au knp. huahaha

eci said...

kemungkinan jawaban ada dua : science atau doraemon? silahkan dipilih

Nadia Hanintasari said...

apaan tau lo chi! pembahasan gw udah berbobot juga! ekekekek lo malah ngasih komen begituan. huahaha. gw pilih doraemon aja deh biar sekalian menghayal. drpd gw jdi gila. ya ga? zz

helmy satria said...

haha saya dari tahun 2090 pada saat itu cucunya christiano Ronaldo jadi pelatih Timnas Indonesia dan Cucunya Benny Dollo jadi pelatihnya MU.